Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kerja sama tanpa kenal kasta untuk sukses acara : Menilik Seluk Beluk Alief Hafidz Aulia sebagai Ketua Pelaksana Kegiatan Propesa Tahun Akademik 2023

 Pers Marhalah 



 Dalam Suatu acara tidak luput dari ketua pelaksana yang memiliki hak keputusan dalam menentukan antara 2 atau lebih yang dimiliki oleh anggota kepanitian. Pada kenikmatan sore hari yang indah ini kami mewawancarai ketua pelaksana kegiatan Keluarga Mahasiswa Marhalah(Kamallah) Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah A-Marhalah Al-'Ulya dalam kesibukan nya memantau acara yang diamanatkan kepadanya yaitu Alief Hafidz Aulia yang biasa di panggil abang lifiz oleh para mahasiswa/i seangkatan dan kalangan umum.

Pertanyaan Pertama dapatkah Anda berbagi tentang proses persiapan yang dilakukan untuk menyelenggarakan acara Propesa tahun ini? Bagaimana tim Anda memastikan segala aspek, mulai dari logistik hingga konten, terorganisir dengan baik?

    "Yang pertama dan yang paling utama itu pasti saling kerja sama, saling back up, antara masing-masing anggota, untuk proses menyelenggarakan propesa pada tahun ini bisa dibilang lumayan sulit karena adanya waktu yg terlalu mepet, intinya harus saling membantu antara masing-masing anggota."

Pertanyaan Selanjutnya Acara Propesa memegang peranan penting dalam membantu mahasiswa baru beradaptasi dengan lingkungan kampus. Bagaimana Anda dan tim menjalankan strategi untuk memastikan mahasiswa baru merasa diterima, terkoneksi, dan mendapatkan informasi yang mereka butuhkan?

    "Dengan cara saling berkomunikasi antara semester atas dengan semester bawah, agar si mahasiswa baru tidak merasa dibudaki, dan mahasiswa atas tidak merasa merajai."Jawaban dari ketua pelaksana kaka Alif Hafidz Aulia




Acara Event besar seperti Propessa Meiliki tantangan yang menjadi bumbu rasa dalam suatu kenangan lalu Dapatkah Anda berbicara tentang bagaimana tim Anda bersiap menghadapi potensi kendala dan bagaimana rencana cadangan telah diperhitungkan untuk menjaga kelancaran acara?

    "Mungkin salah satu caranya adalah dengan adanya ice breaking, atau permainan setelah selesai materi, supaya para peserta itu tidak merasa bosen dan jenuh."

    Perihal Partisipasi mahasiswa baru adalah hal yang sangat penting dalam kesuksesan Propesa. Bagaimana Anda dan tim berencana untuk membuat acara ini menarik dan relevan bagi berbagai minat dan latar belakang mahasiswa baru yang berbeda?"

    "Mungkin dikit banyaknya dengan adanya rasa fun ketika adanya materi, jadi si peserta propesa tidak merasa jenuh dn bosan, adapun tantangan pasti ada baik dari dalam acara maupun diluar acara."

Untuk menutup Pertanyaan terakhir ini Setelah acara Propesa berakhir, ada banyak hal yang ingin dicapai oleh mahasiswa baru. Bagaimana Anda merencanakan agar semangat dan antusiasme yang ditanamkan dalam acara ini terus berlanjut dan menjadi landasan bagi perjalanan studi mereka di kampus?

    "Dengan adanya support sistem antara semua mahasiswa yang ada, dan selalu menanamkan hal-hal positif kepada para peserta"


Reporter : Datto Jainun Abdi

Posting Komentar untuk "Kerja sama tanpa kenal kasta untuk sukses acara : Menilik Seluk Beluk Alief Hafidz Aulia sebagai Ketua Pelaksana Kegiatan Propesa Tahun Akademik 2023"