Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Agung Setiawan : Upaya BEM Kammalah Membangun Kegiatan Produktif dan Inovatif Kampus

Ketua Bem Kammalah
Ketua BEM Kammalah : Agung Setiawan

PMU, 2 Oktober 2023

BEM ( Badan Eksekutif Mahasiswa) Kammalah merupakan sebuah wadah kemajuan suatu kampus dikarenakan ia merupakan tingkatan tertinggi di atas HIMA  (Himpunan Mahasiswa dan di bawah HIMA ada UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa). Penting sekali untuk membangun komunikasi dengan BEM yang ada di kampus agar kegiatan kampus dapat berjalan produktif dan inovatif. 

Pada kesempatan kali ini, kami dari UKM Pers Marhalah 'Ulya mendapatkan kesempatan untuk berbincang dengan saudara Agung Setiawan ( Mahasiswa Semester 5 Reguler) mengenai BEM Kammalah yang ada di STIT AL MARHALAH AL ULYA sebagai berikut. 

Bagaimana peran BEM STIT Al Marhalah Al Ulya dalam memfasilitasi komunikasi dan kerja sama antara organisasi intra kampus?

Komunikasi antar organisasi intra kampus bekerjasama dengan satu sama lain memalui jalur diskusi di setiap harinya, dan juga setelah tujuan sudah di ketahui kita juga bekerja sama dengan pihak kampus seperti rektor, kabaak, dosen dan juga staf lainnya

Dapatkah Anda berbagi beberapa contoh kegiatan atau inisiatif yang telah dijalankan untuk memperkuat hubungan antar organisasi di dalam kampus?

Contoh kegiatannya seperti kegiatan mingguan “Marhalah Mengajar” yang saya harapkan semoga terus konsisten, kegiatan ini merupakan wadah untuk memperkuat hubungan antar organisasi intra kampus

Apa strategi atau rencana konkret yang telah dipersiapkan untuk mempromosikan kolaborasi yang lebih erat di antara organisasi mahasiswa di STIT Al Marhalah Al Ulya?

Strategi persiapan dalam mengajak seluruh organisasi intra dengan cara diskusi teras yang sering terjadi setelah selesainya kuliah, dari diskusi itu kita dapat mewujudkan tujuan untuk berkolaborasi

Bagaimana BEM STIT Al Marhalah Al Ulya berencana untuk melibatkan mahasiswa dalam proses pengambilan keputusan terkait kegiatan intra kampus yang relevan?

Sebagaimana yang saya bilang di poin pertama, mengambil keputusan kegiatan kampus yang relevan kita butuh perizinan dan pemberitahuan dari pihak yang ada di kampus.

Bagaimana hubungan dan kerja sama dengan organisasi ekstra kampus telah dijalin, dan bagaimana hal ini dapat ditingkatkan di masa mendatang?

Mungkin untuk saat ini belum ada hubungan yang erat antar organisasi intra dan juga ekstra, dikarenakan hanya ada satu organisasi ekstra di kampus kita, mungkin untuk lebih bekerja sama lagi kita juga ingin menambahkan organisasi ekstra lain, supaya mahasiswa punya banyak wadah untuk terjun ke organisasi ekstra

Apakah ada rencana untuk mengadakan kegiatan atau acara bersama dengan organisasi ekstra kampus? Jika ya, apa tujuannya dan bagaimana proses perencanaannya?

Ya, ada, mungkin nanti kita akan mengadakan bazzar organisasi ekstra yang akan di laksanakan pada waktu yang akan datang

Bagaimana BEM STIT Al Marhalah Al Ulya berencana untuk mengukur dampak positif dari kerja sama intra dan ekstra kampus dalam meningkatkan pengalaman mahasiswa di kampus?

Dampak positifnya kita sama” saling menguntungkan baik dari intra maupun ekstra yang pasti memperluas jaringan kampus juga.

Apakah ada rencana untuk mengembangkan platform atau sarana komunikasi online yang lebih efektif bagi mahasiswa dan organisasi di kampus?

Belum ada rencana untuk membuat platform, mungkin nanti ini bisa di terapkan dan di bedah lagi oleh para anggota kammalah beserta jajarannya

Apa pesan atau dorongan yang ingin Anda sampaikan kepada mahasiswa STIT Al Marhalah Al Ulya agar lebih aktif dalam berpartisipasi dalam kegiatan organisasi di dalam dan di luar kampus?

Pesan dari saya mari saatnya kita terjun ke dunia organisasi yang lebih luas lagi, untuk apa ? Supaya kampus kita bisa memiliki banyak jaringan ekstra dan yang pastinya banyak sekali manfaatnya

Bagaimana kontribusi mahasiswa dapat meningkatkan citra STIT Al Marhalah Al Ulya di mata masyarakat luas melalui kerja sama dengan organisasi ekstra kampus?

Konstribusi mahasiswa dapat meningkat di citra masyarakat jika kita dapat menjadikan diri kita agen of change, terutama pada wilayah terdekat, dikarenakan masih banyak yang belm tahu apa itu marhalah ? Dimana itu marhalah ?, dengan banyaknya jawaban ini, kita harus sadar untuk mengenalkan kampus lebih luas lagi.

Demikian pemaparan wawancara dengan ketua BEM Kammalah agar sekiranya kita cermati dan pahami dengan baik apa yang disampaikannya tersebut.

Posting Komentar untuk "Agung Setiawan : Upaya BEM Kammalah Membangun Kegiatan Produktif dan Inovatif Kampus"