Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Badrina Alfi : Membawa Kesuksesan Acara Nobar Film Jagal

MC Nobar Film Jagal
MC Nobar Film Jagal : Badrina Alfi

PMU, 2 Oktober 2023

Acara Nobar film jagal tentu tidak terlepas dari peran MC yang sukses membawakan acara dengan gaya bahasa dan tubuh yang dapat membangkitkan semangat peserta nobar yang ada pada acara tersebut. Pada kesempatan kali ini, kami mendapatkan kesempatan untuk melakukan wawancara dengan MC Acara Nobar yaitu saudari Badrina Alfi (Mahasiswa Semester 5 Reguler) sebagai berikut.

Apa yang membuat Anda tertarik untuk menjadi MC dalam acara nonton bareng film "Jagal"? Apakah Anda memiliki pengalaman sebelumnya dalam memandu acara serupa?

Untuk pengalaman  itu Sebelumnya saya pernah mengikuti kegiatan dan dimana saya jadi mc di acara tersebut. Ketertarikan saya menjadi MC di acara kemarin itu untuk mengasah kemampuan dan keterampilan saya dalam menjadi MC.

    Bagaimana Anda merencanakan untuk menjaga antusiasme dan energi penonton sepanjang acara, mengingat film "Jagal" mungkin memiliki konten yang intens?

 Kita berusaha dengan cara memberikan makanan utk mereka sepanjang film berjalan

    Bagaimana Anda akan memastikan bahwa acara berjalan lancar dan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan?

Saya dapat memastikan acara berjalan dengan lancar dengan jadwal yg sudah ditetapkan

    Apakah Anda merencanakan untuk mengadakan interaksi dengan penonton selama acara, seperti sesi tanya jawab atau kuis terkait film?

Ada, saya menyediakan beberapa pertanyaan untuk para penonton terkait film tersebut.

    Bagaimana Anda akan menggabungkan elemen-elemen acara seperti pemutaran film, penampilan seni, dan mungkin pidato selamat datang dalam peran Anda sebagai MC?

Saya menyusun beberapa elemen yg diawali dengan menyanyikan lagu wajib nasional untuk mengenang para pahlawan kami sampai acara terakhir hiburan bernyanyi bersama

    Bagaimana Anda berencana untuk mengenalkan film "Jagal" kepada penonton sebelum pemutaran dimulai? Apakah ada informasi penting yang perlu disampaikan?

 Saya hanya mengajak teman-teman untuk menonton film tersebut

    Apakah Anda memiliki rencana cadangan atau strategi untuk mengatasi potensi masalah teknis atau penundaan dalam acara?

 Ada, saya telah menyiapkan rencana cadangan apabila ada kendala teknis seperti listrik padam itu nanti rencananya saya akan mengulas sedikit tentang film tersebut.

    Bagaimana Anda merencanakan untuk menjaga suasana yang sesuai dengan film "Jagal" selama acara, sambil memastikan kenyamanan penonton?

cara saya untuk mengatasi itu dengan menyediakan beberapa pertanyaan untuk para penonton terkait film tersebut.

    Apakah Anda akan berkolaborasi dengan pengisi acara lainnya, seperti penyaji puisi atau musik, dalam peran Anda sebagai MC?

Jelas saya berkolaborasi dengan mereka, karena tanpa adanya saya, acara tidak akan berlangsung dengan baik.

    Dapatkah Anda berbicara tentang bagaimana Anda berencana untuk menjembatani kesenjangan antara pemutaran film dan elemen-elemen lainnya dalam acara?

Saya berusaha memberikan sedikit cuplikan kepada penonton agar mereka timbul rasa penasaran dengan film tersebut.

    Bagaimana Anda akan memandang peran Anda sebagai MC dalam menciptakan pengalaman yang berkesan bagi penonton?

Saya berusaha memberikan sedikit cuplikan kepada penonton agar mereka timbul rasa penasaran dengan film tersebut.

    Apakah ada pesan khusus yang ingin Anda sampaikan kepada penonton atau pesan yang ingin Anda serukan selama acara ini?

Malam Minggu, tepat malam 30 September berkumpul di lapangan untuk menonton film dokumenter karya Joshua Oppenheimer. Film ini menampilkan dari sisi lain sejarah 1965, di sana ada yang berteriak: "darah itu merah jenderal!" Tapi di sini justru: minum darah untuk menolak kegilaan. Nyawa manusia seolah-olah tidak ada harganya. Bung Pramoedya Ananta Toer pernah mengatakan genosida terbesar sepanjang sejarah di Indonesia.

Demikian wawancara kami dengan MC acara Nobar Film Jagal. Mudah-Mudahan kita dapat mengambil manfaat dari wawancara tersebut.

Posting Komentar untuk "Badrina Alfi : Membawa Kesuksesan Acara Nobar Film Jagal"