Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Budiman, SE. : Menghidupkan Kembali Nilai-Nilai Pemuda Indonesia

Ketua Kahmi Kota bekasi
Ketua KAHMI kota Bekasi : Budiman, SE. 

Bekasi-persmarhalah.com. Koordinator Presidium KAHMI (Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam) Kota Bekasi, Budiman, SE. menyambut Hangat kedatangan Mahasiswa STIT Al-Marhalah Al-'Ulya yang terdiri dari BEM Kammalah dan UKM dalam rangka persiapan acara sumpah pemuda di Lapangan Ma'had Annida Al-Islamy Bekasi. Pertemuan tersebut bertempat di Aula Nonon Sonthanie lantai 1, ruang Kepala Bidang Pasar, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (DISDAGPERIN) Kota Bekasi Pada hari Senin (23/10/2023). Baca juga "Pesan Koordinator Presidium KAHMI Kota Bekasi untuk Mahasiswa STIT Al Marhalah Al Ulya"

Dalam kunjungan tersebut, Ketua Pelaksana acara sumpah pemuda, Andra Putra Firmansyah bermaksud mengundang Ketua KAHMI kota Bekasi sebagai pembicara pada acara sumpah pemuda yg diadakan pada tanggal 28 Oktober 2023.

Bem dan Ukm bersama ketua kahmi kota bekasi
BEM dan UKM bersama Ketua KAHMI kota Bekasi

Di tempat yg sama, Ahmad Saidul Hirlani, selaku perwakilan dari UKM Pers Marhalah 'Ulya mendapatkan kesempatan wawancara dengan Ketua KAHMI kota Bekasi. 

"Pemuda sekarang akibat perubahan generasi dan teknologi diberi kemudahan bukan malah tambah pinter justru makin tambah manja. Dulu susah tapi penuh struggle (perjuangan). Kalau dulu pengen tahu sesuatu usaha keras semisal baca buku dan isinya. Kalau sekarang dengan kemudahan yang ada, pemuda zaman sekarang tidak gemar mencari pengetahuan". Ucap Ketua KAHMI ketika diwawancarai tentang nilai-nilai yg hilang pada pemuda zaman sekarang di era gen-z. 

Selain itu beliau juga menambahkan bahwa pemuda dulu itu bisa kumpul meskipun teknologi pada saat itu masih terbatas dan juga ketika kumpul mereka menggunakan bahasa daerah masing-masing. Semangat persatuan pada saat itu begitu kuat sehingga itulah hal yg harus terus dijaga. 

Terakhir beliau memberikan pesan khusus kepada pemuda terutama kepada mahasiswa. 

"Tolong Status kemahasiswaan ini diisi dengan literasi, perbanyak baca buku . Buku sekarang nggak usah beli juga bisa tinggal di donwload aja di e-book. Jangan takut untuk membaca buku apapun, ketika kamu berpendapat , berbicara itu syaratnya harus dengan keilmuan. Jadi yg disebut Indonesia emas 2045 itu kalian itu harus punya value (nilai), nilai yg diisi yaitu nilai yg sesuai dengan kecenderungan diri.Kemudian, mempunyai daya juang kalau ingin sesuatu itu harus dapat. Selanjutnya, mempunyai Jiwa yang pantang menyerah".

Posting Komentar untuk "Budiman, SE. : Menghidupkan Kembali Nilai-Nilai Pemuda Indonesia"