Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lukmanul Hakim, S.Pd., MM. : Pendidikan Membangun Karakter Pemuda Hari Ini

Ketua Pergunu bersama BEM dan UKM marhalah
Foto bersama antara BEM, UKM dengan Ketua Pergunu Kota Bekasi
Bekasi-persmarhalah.com. Ketua PERGUNU ( Persatuan Guru Nahdlatul Ulama) cabang kota Bekasi Lukmanul Hakim, S. Pd., MM. Menyambut Hangat Kunjungan Mahasiswa STIT Al-Marhalah Al-'Ulya di Kantor PCNU, Kota Bekasi, Selasa (24/10/2023). Kunjungan ini dihadiri oleh BEM Kammalah, UKM Seni, UKM Pers dan UKM Marpala Gamabi.
Dalam Kunjungannya, Mahasiswa STIT AL MARHALAH AL ULYA bermaksud mengundang Ketua Pergunu Kota Bekasi untuk menghadiri acara sumpah pemuda yang akan diadakan oleh STIT AL MARHALAH AL ULYA pada hari Sabtu, 28 Oktober 2023.
Ketua Pergunu Kota Bekasi : Lukmanul Hakim, S.Pd., MM. 
Sebelum memulai obrolan, abang Lukman mengajak mahasiswa MARHALAH untuk bertawasul kepada muasis nahdlatul ulama dan ulama lainnya. 
Setelah itu, Andra Putra Firmansyah, Selaku ketua pelaksana acara hari sumpah pemuda, dalam sambutannya ia mengatakan "Kami dari STIT AL MARHALAH AL ULYA ingin silaturahmi sekaligus mengundang abang sebagai pembicara di hari sumpah pemuda dengan tema diskusi mengembalikan nilai-nilai sumpah pemuda pasca 95 tahun di Gen-Z"
Di tempat yang sama, Ketua Pergunu Kota Bekasi, Lukmanul Hakim, S.Pd, MM. Menekankan bahwa sebagai pendidik itu menanamkan akhlak dan adab yang baik kepada peserta didik itu menjadi titik perhatian utama. 
Selain itu, beliau juga menekankan bahwa pendidik di era digital ini harus cermat dalam membuat gagasan baru sehingga ekosistem pembelajaran semakin menarik perhatian siswa. 
Diskusi Mahasiswa MARHALAH dan Ketua Pergunu Kota Bekasi
Diskusi Mahasiswa MARHALAH dan Ketua Pergunu Kota Bekasi
Setelah itu, pertemuan tersebut dilanjutkan dengan diskusi yang menitikberatkan pada masalah pendidikan dan keorganisasian. Pada diskusi tersebut ada 2 poin besar yang dapat dijadikan catatan. 
  1. Dalam berorganisasi, tentunya harus ada harus target yang dicapai, jangan berorganisasi dengan landasan ikut-ikutan. 
  2. Pergunu dalam hal pendidikan, salah satu dari programnya yaitu ingin membuat kurikulum aswaja bagi sekolah formal dan non formal. Selain itu, Pergunu akan terus berupaya membantu dalam hal kesejahteraan guru bahkan menyiapkan beasiswa kepada mahasiswa yg ingin kuliah. Inilah beberapa program Pergunu dalam hal pendidikan.
"Mari lakukan sebuah gagasan, sebuah perubahan yg visioner dalam hal pendidikan, terutama dalam kita menatap era digitalisasi yang tidak terbendung, terbatas antara ruang dan waktu. Maka dari teman-teman mahasiswa dalam konteks pendidikan, mari kita tetap jaga akhlak dan adab yg tidak boleh tergerus akan ruang dan waktunya era globalisasi, digitalisasi industri 4.0 dalam menggerus akhlak dan adab generasi muda saat ini." Pesan beliau kepada mahasiswa dalam hal pendidikan.
Selain itu, beliau juga menambahkan "Mari kita ciptakan organisasi dengan gagasan yg cerdas,  kreatif, inovatif dalam menciptakan sebuah iklim melalui organisasi pendidikan yang berbasis karakter pada peserta didik. 
Pesan beliau untuk mahasiswa MARHALAH dalam acara sumpah pemuda "Mari kita saling bergandengan tangan, saling bersinergitas dalam menciptakan pemuda-pemuda yg tangguh dan pemuda-pemuda yg memiliki gagasan-gagasan yg kreatif dan inovatif tapi tidak mengesampingkan akhlak dan adab agar ketika menjadi orang yg sukses menata masa depan adalah pemuda-pemuda yang baik dan berintregitas ke depannya."

Posting Komentar untuk "Lukmanul Hakim, S.Pd., MM. : Pendidikan Membangun Karakter Pemuda Hari Ini"