Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

M. Fikri & Maulana : Kolaborasi Apik di Balik Dekorasi Spektakuler Acara Sumpah Pemuda STIT Al-Marhalah Al-'Ulya"

Kaka Fikri ft Kaka Maul
Pers Marhalah 'Ulya
Dekorasi adalah kerangka penting dalam menjami konsep yang spektakuler. Semua harus bersinergi satu sama lain untuk menciptakan kesan yang indah, memukau dan selalu teringat dalam ingatan para audiens yang datang untuk memeriahkan acara yang di eksekusi oleh para panitia. 

Dalam Seni, dekorasi adalah hal yang paling di perhatikan ,karna seni adalah warna dan tanpa warna maka suatu acara tidaklah arti dalam ingatan seperti ingatan yang masuk kuping kanan keluar kuping kiri. Pada Konseptor dan Dekor tentu memiliki perannya masing-masing setelah Konseptor memiliki ide maka dekorasi juga mempunyai saran dan keinginan agar terciptanya hasil yang memuaskan. Dalam acara peringatan Hari Sumpah Pemuda yang telah sukses pada hari Sabtu ada 2 Mahasiswa yang menuangkan Seni Dekorasinya dalam kegiatan yang berTema Harmoni & Perbedaan"Satukan Visi Wujudkan Mimpi" mereka adalah M. Fikri dan Maulana. Kolaborasi Antara 2 Ketua baik Ketua UKM Marpala Gamabi dan Ketua Umum UKM Seni Cilpa Aksa yang pada hari itu di Lantik dan di resmikan maka tak perlu di ragukan akan hasil yang tercipta 

Maulana atau yang biasa di panggil dengan Abang maul Mahasiswa Prodi PAI semester I Reg dan Ketua Umum UKM Seni Cilpa Aksa: 

Maulana Ketua Umum Terpilih UKM Seni Cilpa Aksa 

Pertama bang maul ,Sebagai pengkoordinator dekorasi, apa ide utama dan konsep yang Anda dan tim Anda terapkan untuk menciptakan dekorasi yang sesuai dengan tema dan makna perayaan Sumpah Pemuda?

"Sebagai koordinator dekorasi, ide utama yang saya dan tim terapkan untuk acara sumpah pemuda ini yaitu perjalanan atau lini masa tentang perjalanan sumpah pemuda bagaimana dan meletakkan lukisan garuda disamping nya yang dibuat oleh rekan dekorasi. Dekorasi ini menjelaskan dengan ringkas bagaimana terciptanya Sumpah Pemuda mulai dari Kongres 1 hingga kongres 2."

Yang kedua Bagaimana Anda menghadapi tantangan dalam persiapan dekorasi acara ini, dan apa langkah-langkah yang Anda ambil untuk memastikan bahwa dekorasi mencerminkan semangat dan makna Sumpah Pemuda? 

"Kalau soal tantangan mungkin soal waktu, saya menyiapkan dekorasi 1 hari sebelum acara. Langkah-langkahnya yaitu seperti ide utama dan konsep dekorasi saya dan tim yaitu Lini Masa Sumpah Pemuda didalamnya terdapat tokoh-tokoh sumpah pemuda beserta deskripsi nya atau biografi tiap-tiap tokoh. Dan disampingnya ada beberapa foto/dokumentasi saat kongres sumpah pemuda baik kongres 1 atau kongres 2 dilakukan dan dekorasi lainnya seperti lukisan garuda yang berwarna merah ditengahnya ada logo-logo pancasila. Dengan ini saya cukup yakin bahwa konsep dekorasi ini anak muda sekarang mampu mencerminkan semangat yang telah dilakukan oleh para pemuda 95 tahun yang lalu tidak lupa juga anak muda bisa mengenal dan mengetahui biografi para tokoh dengan singkat dan menarik."

Lalu yang terakhir Dalam peran Anda, apa pesan khusus yang ingin Anda sampaikan kepada peserta dan pengunjung melalui dekorasi acara Sumpah Pemuda? Bagaimana Anda melihat dekorasi berperan dalam menciptakan atmosfer yang berkesan dan membangkitkan semangat nasionalisme?

"Pesan saya yaitu terus ingatlah semangat juang pemuda pada waktu 95 tahun yang lalu kita harus mencontoh dan mengikuti semangat yang membara itu. Memang tokoh Sumpah Pemuda itu masih muda akan tetapi pikirian mereka semua sudah mendunia. Tetap semangat dan maju teruss!."

Selanjutnya Adalah M.Fikri atau biasa disapa akrab dengan Fikri Mahasiswa Prodi PAI Semester III Reguler dan Ketua UKM Marpala Gamabi

M. Fikri 

Pertama sebagai bagian dari tim dekorasi, apa ide utama atau konsep yang Anda dan tim Anda terapkan dalam persiapan dekorasi untuk perayaan Sumpah Pemuda di STIT Al-Marhalah Al-'Ulya?

"Ide utama yang saya dan rekan tim buat untuk perayaan sumpah pemuda di STIT al marhalah al ulya adalah membuat sebuah gambaran perjuangan tokoh tokoh yang pada Kongres sumpah pemuda"

Lalu Bagaimana Anda memastikan bahwa dekorasi yang Anda rancang mencerminkan semangat dan makna Sumpah Pemuda, serta bisa menciptakan atmosfer yang berkesan bagi para peserta dan pengunjung?

"Cara nya ialah membuat sebuah gambaran dimana perjuangan tokoh" yang berusaha menyukseskan Kongres sumpah pemuda"

Terkahir Dalam proses persiapan dekorasi ini, apa tantangan terbesar yang telah Anda hadapi, dan apa langkah-langkah yang Anda ambil untuk mengatasi tantangan tersebut sehingga dekorasi bisa sukses dalam menyampaikan pesan dan semangat peringatan Sumpah Pemuda? 

"Tantangan terbesar dalam proses dekorasi ialah membuat foto" tentang proses sumpah pemudah dan langkah" nya kita berusaha santai rileks tidak terburu" agar proses dekorasi berjalan dengan lancar"

Posting Komentar untuk "M. Fikri & Maulana : Kolaborasi Apik di Balik Dekorasi Spektakuler Acara Sumpah Pemuda STIT Al-Marhalah Al-'Ulya""