Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mardani Ahmad,S.Ip, M.Ipol.: Bersama DPD KNPI kota Bekasi Menuju Masa Depan yang Berkilau Peran Mahasiswa STIT Al-Marhalah Al-'Ulya dalam Transformasi Pemuda


Persmarhalah.com. Hari Sumpah Pemuda adalah hari nya para pemuda/i untuk bangkit, tidak hanya di hari Sumpah Pemuda saja bahkan hari-hari biasa para pemuda bahkan diharuskan untuk tetap produktif di era jaman Z. Pada hari ini para Pemuda Mahasiswa/i STIT Al-Marhalah Al-'Ulya mengadakan Audiensi setelah dengan GP Ansor dilanjut dengan Karang Taruna Kota Bekasi lalu Satua Pemuda Mahasiswa- Pemuda Pancasila (SAPMA PP) berikutnya kepada Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bekasi yaitu Abang Mardani Ahmad. 

Pada sela-sela Kesibukan yang sangat padat bahkan setelah menjadi ketua pelaksana kegiatan HUT Golkar Ke-59(Pekayon,Bekasi Selatan) Abang Mardani Ahmad menerima kedatangan kami menyambut dengan tangan terbuka dengan senyuman ramah tamah khas beliau melihat kedatangan kami. 

" Mohon maaf kedatangan kami mengganggu waktu istirahat bapak, sebelumnya saya mengenalkan diri terlebih dahulu saya Andra Putra Firmansyah selaku ketua pelaksana acara sumpah pemuda. Saya yang menghubungi bapak via WhatsApp , dan perkenalkan disamping saya ada sekretaris I Kaka Bijli dan Sekretaris II Kaka Lailatul , Kaka Maulana Ketua Umum UKM seni Cilpa Aksa dan Anggota Pers Kampus. Selanjutnya kami mengundang bapak untuk hadir di acara kami sebagai pemateri Diskusi acara Sumpah Pemuda pada tanggal 28 Oktober sore hari " - Ujar Abang putra 

Momentum yang pertama bagi DPD KNPI kota Bekasi bahwa ada kampus yang menjadi awal menjalankan Hari sumpah pemuda dengan diskusi tentang kepemudaan terkhusus di wilayah Bekasi. 

Banyak hal yang di bahas dan di bicarakan tentang kepemudaan di kota Bekasi yang makin hari makin pasif , sebenarnya ini menyindir bahwa setelah di deklarasikan hari Sumpah Pemuda banyak penurunan yang signifikan. 

Kami mengadakan omongan-omongan ringan mengenai gejala sosial yang ada di masyarakat dan Abang Mardani Ahmad menjelaskan tentang KNPI bahwa ini adalah wadah umum aspirasi masyarakat dari berbagai sumber menjelaskan kepada kami secara mendalam dan menyeluruh. 

Kedatangan kami memberi warna kepada ketua KNPI bahwa kesadaran mahasiswa sangat di perlukan tentang sosial masyarakat yang terjadi menjadi tranding hot news yang mulai naik ke atas berita , baik media sosial dan media mulut ke mulut 

Kedatangan kami di apresiasi langsung dengan menyebut kami bagus sekali dengan niatan merubah prespektif masyarakat tentang mahasiswa yang tertuang dalam tri darma perguruan tinggi.

Pernyataan yang sangat mendalam bagi kami yaitu. "Pertentangan itu hidup yang tidak bisa dimenangkan.Jadi hidup itu harus ada tantangan, terus biar lo tepat, coba jadi lebih baik terus.Biar ada motivasinya.Iya, apalagi perdana.Pasti harus nunjukin lah.Kayak SAPMA PP kemarin muscap, gimana-gimana tuh.Dihadirin Presiden PKS, bro.Coba mana lagi, OKP yang dihadirin Presiden PKS, kan?Nah, jadi itulah, maksudnya anak muda kan sekarang komunikasinya juga harus lebih baik.Bagus lah, lari, dan lain-lain.Belajar sama senior juga.Senior banyak kan di kampus?Banyak,Masa belum ada ini sih, orientasi ini, organisasi eksternal?"

Di akhir pembicaraan kami dengan beliau, wartawan kami menanyakan tentang Hari Sumpah Pemuda sepatah dua patah kata nya 

Beliau menjawab: 

 " Menjelang hari Sumpah Pemuda yang akan dilaksanakan. Kalau berbicara pemuda,Di momentum Sumpah Pemuda,Saya rasa memang pemuda harus flashback ya,Kilas balik tentang bagaimana peran pemuda di Indonesia itu,Kemudian bisa berpartisipasi dalam mewujudkan kemerdekaan bangsa Indonesia Nah itu yang paling penting, yang kedua adalah Bagaimana pemuda itu bisa berperan serta,Dalam hal pengambilan kebijakan,Tidak harus masih partai politik,Tapi partisipasi politik itu bisa dilakukan Melalui bagaimana kita bisa jadi pengamat politik,Bagaimana kita bisa menjadi konstituen dalam politik,Bagaimana kita bisa menjadi aktor politik,Nah saya rasa memang kalau di mahasiswa ini.

Ini cocoknya atau di pemuda ya,Cocoknya itu di pengamat lah,Walaupun memang legalitas pengamat itu belum didapat,Tapi paling tidak bisa mengamati,Apa sih perkembangan politik ini,Apa sih yang kontribusi pemuda pada saat ini,Untuk ikut berperan mengambil kebijakan,Dalam pengambilan kebijakan,Karena kalau pemuda acuh dalam hal politik,Saya rasa memang ke depan itu juga selera kebijakannya,Tidak sesuai dengan selera pemuda,Nanti pemuda malah jadi penonton juga.

Makanya kemudian selain tadi itu,Pemuda harus bisa juga mengamati politik secara update,Itu juga harus ada peran pemuda,Dalam pengambilan kebijakan,Nah tapi tidak semata-mata,Kita juga hanya berputar pada bidang politik,Ada juga bidang ekonomi,Itu juga pemuda harus kemudian membaca peluang,Apa sih yang sekarang ini lagi tren,Apa sih yang hari ini lagi digandrungi oleh anak-anak muda,Karena kita makhluk sosial,Makhluk yang membutuhkan satu sama lain,Atau memenuhi kebutuhan satu sama lain.

Maka kemudian secara ekonomi kita bisa menjawab tantangan perekonomian itu,Melalui wira usaha yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat,Saya rasa ke depan akan pemuda itu menjadi pemuda yang mandiri secara ekonomi."


#Hari Sumpah Pemuda#Peran Pemuda di Era Z#Audiensi Pemuda dengan KNPI#Kepemudaan di Kota Bekasi#Diskusi Hari Sumpah Pemuda#Mardani Ahmad#Mahasiswa STIT Al-Marhalah Al-'Ulya#Transformasi Pemuda#KNPI Kota Bekasi#Peran Pemuda dalam Pengambilan Kebijakan

Posting Komentar untuk "Mardani Ahmad,S.Ip, M.Ipol.: Bersama DPD KNPI kota Bekasi Menuju Masa Depan yang Berkilau Peran Mahasiswa STIT Al-Marhalah Al-'Ulya dalam Transformasi Pemuda "