Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Maulidya Indriyani & Zahra Alin: Duet Maut Suksesnya Pengelolaan Keuangan Acara Sumpah Pemuda

 Pers Marhalah Ulya

Kaka Lidya dan Kaka Ara 

Bendahara atau bagian keuangan adalah hal yang tak luput dari sebuah kegiatan atau event baik kecil maupun besar , seminim apapun kegiatan pasti ada bagian pengelolaan keuangan keluar dan masuk untuk kebutuhan-kebutuhan yang sangat di perlukan dengan membeli ataupun meminjam. Acara Hari Sumpah Pemuda yang sudah terlaksana dengan sukses dan spektakuler dalam ruang lingkup kota Bekasi dengan mendatangkan para ketua organisasi kepemudaan (OKP) pasti membutuhkan biaya yang tidaklah kecil.
Pada saat ini kami berhasil mewawancarai panitia bagian keuangan yang menaungi dan mewadahi keuangan yang masuk baik pembelian,peminjaman, konsumsi,alat dekorasi semua larinya ke mereka berdua. Sosok hebat dibalik suksesnya keuangan yaitu Maulidya Indriyani Dan Zahra Alin Mahasiswi Prodi PAI semester V Reguller sekaligus Jajaran kepengurusan Kammalah berhasil mengatur keuangan yang sedemikian rupa untuk acara berskala Besar 
Yang pertama kaka Maulidya Indriyani atau yang biasa di panggil Kaka Maul bisa Lidya Juga bisa , pertanyaan yang meliputi ruang lingkup keuangan 

Maulidya Indriyani 

Yang pertama Kaka Lidya sebagai bendahara, bagaimana Anda mengatur dan mengelola anggaran untuk acara perdana Sumpah Pemuda? Apa langkah-langkah konkret yang Anda ambil dalam pengelolaan keuangan acara ini?”

"Alhamdulillah ini adalah bukan pertama kali saya diamanahkan untuk jadi bendahara di acara² yg menurut saya besar, seperti acara memperingati hari sumpah pemuda ini di kampus. nah untuk mengatur dan mengelola anggaran ga ada cara yg khusus sih. Saya hanya mencatat saldo pemasukan dan saldo pengeluaran, yg dimana untuk saldo pengeluaran sebisa mungkin dihemat² kan terlebih dahulu karna pada saat itu saldo pemasukan belum nentu, serta mencatat rinciannya, dan selalu menghitung kembali jumlah saldo yg ada serta mencantumkan bukti administrasinya."

Terus Apakah ada tantangan khusus yang Anda hadapi dalam mengelola acara keuangan Sumpah Pemuda? Bagaimana Anda mengatasi tantangan tersebut?

"Tidak ada tantangan khusus sih, hanya saja tanggung jawabnya lebih besar, karna sering kali ketika menghitung dan mengecek kembali saldo itu tidak balance dengan uang yg ada, jadi harus sampai beberapa kali pengecekan."

Yang terakhir Dalam konteks persiapan acara, bagaimana Anda bekerja sama dengan departemen lain dan memastikan kebutuhan keuangan mereka terpenuhi dengan baik?

"Adanya komunikasi yg efektif dengan panitia lain."


Tambahan Kaka Lidya Sebagai bendahara, apa pesan atau harapan Anda terhadap pemakaian anggaran acara ini dan bagaimana Anda melihat kontribusi keuangan dalam kesuksesan Sumpah Pemuda?" 

"Pesannya selagi anggaran belum terlihat cukup 100% sebisa mungkin pengeluaran harus di hemat². Dan harapan saya kedepannya semoga setiap acara yg akan diadakan di kampus membawa nama baik kampus menjadi lebih baik dan dikenal banyak orang, serta membawa nama baik juga kepada para lembaga yg sudah berkontribusi atas suksesnya acara tersebut."

Selanjutnya pertanyaan untuk Kaka Zahra Alin atau yang biasa di panggil Kaka Ara

Zahra Alin

Yang pertama Kaka Ara Bagaimana Anda mengelola anggaran dan sumber daya keuangan untuk mendukung lancarnya acara Sumpah Pemuda di STIT Al-Marhalah Al-'Ulya?

"Menyiapkan anggaran keuangan yang dibutuhkan, mulai dari pemasukkan dan pengeluaran dan menentukan prioritas apa saja yang diperlukan dan dibutuhkan"

Lalu Apa langkah-langkah atau strategi yang Anda terapkan untuk memastikan perencanaan keuangan berjalan sesuai rencana dan efisien?

"Terus memantau pengeluaran, mengelola anggaran acara yg efisien adalah kunci kesuksesan dalam perencanaan acara. Dengan menetapkan anggaran yang jelas, memprioritaskan kebutuhan utama, dan memantau pengeluaran"


Posting Komentar untuk "Maulidya Indriyani & Zahra Alin: Duet Maut Suksesnya Pengelolaan Keuangan Acara Sumpah Pemuda"