Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Membentuk Jati Diri Bangsa Melalui Pendidikan

Ketua DPD KNPI Kota Bekasi : Mardani Ahmad, S.Ip.M.Ipol.
Ketua DPD KNPI Kota Bekasi : Mardani Ahmad, S.Ip.M.Ipol.

Bekasi-persmarhalah.com. Kampus STIT Al-Marhalah Al-'Ulya telah mengukir sejarah yang penuh kenangan dengan menghadirkan Organisasi Kepemudaan (OKP) Kota Bekasi pada acara Hari Sumpah Pemuda. Acara ini dihadiri oleh 6 Organisasi Kepemudaan Kota Bekasi Mulai dari PERGUNU, KNPI, GP Ansor, KAHMI, KATAR dan SAPMA PP. Kegiatan tersebut mempunyai tema "Mengembalikan Nilai-Nilai Sumpah Pemuda pada Generasi Z". Salah satu narasumber dari Ketua DPD KNPI Kota Bekasi (Mardani Ahmad S.IP.,M.Ipol.) memberikan ulasannya tentang "Membentuk Jati Diri Bangsa Melalui Pendidikan" di lapangan Ma'had Annida Al-Islamy Bekasi pada hari sabtu (28/10/2023).

Pada Tanggal 20 Oktober 2023, Panitia Acara Sumpah Pemuda dari Kampus Marhalah 'Ulya telah melakukan Audiensi kepada salah satu Organisasi Kepemudaan (OKP) yaitu Ketua KNPI Kota Bekasi Bapak Mardani Ahmad S.IP.,M.Ipol. Berkaitan dengan hal itu, Pers Marhalah telah menulis artikel dengan judul "Mardani Ahmad,S.Ip, M.Ipol.: Bersama DPD KNPI kota Bekasi Menuju Masa Depan yang Berkilau Peran Mahasiswa STIT Al-Marhalah Al-'Ulya dalam Transformasi Pemuda". Dengan membaca artikel tersebut kita akan mengetahui Nasihat Ketua DPD KNPI terhadap Pemuda Indonesia yang bisa menjadi pengamat politik dan pemuda yang bisa mandiri secara ekonomi.

Penyerahan Buku Biografi Syaikh Muhajirin kepada Narasumber
Penyerahan Buku Biografi Syaikh Muhajirin kepada Narasumber

Di awal pembicaraannya, beliau memberikan kata-kata yang penuh inspiratif bahwa pemuda harus memiliki ide dan gagasan yang menuntunnya untuk mencapai tujuan yang dikehendakinya. Masih berkaitan dengan hal itu, beliau mengibaratkan seperti kereta api yang memiliki ciri khas di setiap gerbongnya dan berjalan lurus sesuai relnya, maka kereta itu akan sampai tujuan keberangkatannya.

"Bangku pendidikan sebagai tempat kita membentuk pribadi yang visioner dalam realitas sosial". Ujar Ketua DPD KNPI Kota Bekasi.

Selain itu, beliau juga menambahkan bahwa kunci menghadapi segala perbedaan itu modal utamanya adalah komunikasi. Bapak Mardani mencontohkan bahwa di KNPI itu terdapat 103 Organisasi Kemahasiswaan dan Pelajar Sekaligus beliau sebagai bagian dari partai dan ormas. Dengan latar belakang yang berbeda, maka kuncinya itu komunikasi yang menjadi bagian utama.

Terakhir, Nasihat Bapak Mardani kepada para pemuda untuk terus meningkatkan potensi dirinya dan moralitasnya sebagai anak bangsa.

Posting Komentar untuk "Membentuk Jati Diri Bangsa Melalui Pendidikan"