Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Nailul,Salbiyah&Mumun: Sang Konseptor Handal&Spektakuler Acara Sumpah Pemuda dengan Makna yang Dalam"

 Pers Marhalah Ulya

Salbiyah Nurrohmah, Nailul Author & Thoyibatul Munawaroh

Acara yang hebat tak lepas dari Konseptor yang handal dan inisiatif. Tanpa adanya sang konseptor maka, Tim Eksekutor bagaikan Anak yang kehilangan induknya. Dalam kegiatan Hari Sumpah Pemuda kemarin, banyak konsep acara yang memukau, spektakuler dan sesuai dengan tema yang di usung oleh para Konseptor handal dalam hal ini ialah sang para Bagian Panitia yang di percayai untuk masuk dalam Sie.Acara. 

Banyak hal yang terjadi sebelum berjalannya acara yang sukses, banyak problematika yang di jadikan sebagai pembelajaran kedepanya , para panitia ini yang tergabung dalam sie.acara ialah Salbiyah Nurrohmah , Nailul Author , dan Thoyibatul Munawaroh. Para Konseptor handal dari Lintas Semester dan Lintas Ukm menentukan konsep yang sedemikian apik untuk terlaksananya kegiatan yang spektakuler. 

Wawancara yang kami lakukan kepada para sang konseptor , yang pertama adalah Nailul Author yang Biasa di panggil Kaka Ilul mahasiswa semester 1 Reg sekaligus Anggota UKM Seni Cilpa Aksa yang Hari Sabtu selesai di Lantik 

Nailul Author 

Yang pertama Kaka Ilul ,Apa yang menjadi inspirasi utama atau dasar konsep acara Sumpah Pemuda di STIT Al-Marhalah Al-'Ulya, dan bagaimana konsep ini mencerminkan semangat dan makna Sumpah Pemuda?

"Inspirasi utama kita membuat acara sumpah pemuda ini adalah Agar kampus ini terlihat lebih hidup dengan acara-acara yang menarik dan bisa mempromosikan marhalah kepada murid-murid SMA/MA, konsep ini seharusnya bisa mencerminkan para pemuda karena telah mendapatkan motivasi dan inovasi dari para pemateri yang diundang, dan pemateri yang diundang juga bukan main-main langsung ketua-ketua OKP yang ada di Bekasi pasti bisa memberikan semangat para pemuda untuk menjadi lebih berguna untuk bangsa dan negara seperti orang-orang yang berjuang pada tanggal 27-28 okt."

Yang kedua bagaimana Anda dan tim Anda merancang konsep ini untuk memastikan pengalaman peserta dan pengunjung menjadi berkesan dan penuh makna? Apakah ada elemen khusus yang Anda tambahkan untuk mencapai tujuan tersebut?

"Kami sebagai sie acara menambahkan suatu performance seperti puisi, tari, dan teather Agar peserta dan pengunjung mendapatkan kesan terbaik terhadap acara ini dan mendapat pengalaman baru yang mungkin akan mengubah pandangan mereka terhadap acara memperingati sumpah pemuda ini. Kami juga"

Yang ketiga Dalam pengembangan konsep acara ini, apa pesan khusus atau nilai-nilai Sumpah Pemuda yang ingin Anda sampaikan kepada para peserta dan masyarakat umum yang hadir? Bagaimana Anda berharap konsep ini akan mempengaruhi pemahaman mereka tentang sejarah dan semangat Sumpah Pemuda?

"Pesan kami sebagai sie acara untuk para pemuda janganlah mudah putus asa untuk memperjuangkan masa depan dan membangun bangsa dan negara. Yang ingin kami sampaikan kepada para peserta yang hadir di acara memperingati sumpah pemuda ini adalah Dateng terus kalo ada acara-acara dimarhalah, agar marhalah ini perkembang dan bisa menjadi lebih baik dari marhalah yang sekarang. Kami harap dengan konsep ini para peserta bisa lebih mengetahui latar belakang dari sumpah pemuda dan pulang kerumah dengan membawa bekal pengetahuan-pengetahuan yang bermanfaat"

Lalu Selanjutnya kepada Thoyibatul Munawaroh atau biasa yang di panggil Kaka Mumun Mahasiswi Prodi PAI semester V Reguller sekaligus Sekretaris Umum Kammalah 

Pertama Kaka Mumun Sebagai Sie. Acara, apa tugas dan tanggung jawab utama yang Anda jalani dalam persiapan dan pelaksanaan acara Sumpah Pemuda?

"Tugas dan tanggung jawab yang di jalani dalam persiapan acara yaitu membuat konsep acara, tema serta tujuan event, lalu mengatur dan memimpin seluruh kegiatan yang berhubungan dengan acara, membuat susunan acara, mengatur waktu dan tempat pelaksanaan."

Lalu yang kedua Bagaimana Anda dan tim Anda merencanakan dan mengelola jadwal serta logistik acara untuk memastikan kelancaran dan keberhasilan peringatan Sumpah Pemuda?

"Yang pertama saling koordinasi jika terjadi ada perubahan jadwal, membagi PJ dalam mengatur hal-hal teknis yang terjadi di lapangan, dan jangan lupa untuk selalu memanjatkan doa sebelum acara tsb berjalan."

Terakhir Dalam peran Sie. Acara, apa harapan dan pesan khusus yang ingin Anda sampaikan kepada para peserta dan pengunjung acara Sumpah Pemuda, serta bagaimana Anda melihat peran Sie. Acara dalam memperkuat semangat dan kesuksesan acara ini?

"pesan dan harapannya, selalu semangat untuk terus membangkitkan kecintaan terhadap tanah air, saling terus mendukung untuk menciptakan suatu perubahan yang positif, dan jangan pernah takut untuk mencoba hal baru sebagai pemuda penerus harapan bangsa"

Konseptor selanjutnya adalah Salbiyah Nurrohmah atau yang biasa di panggil Kaka Salbiyah Mahasiswi Prodi PAI Semester V Non Reggulerr

Yang pertama Kaka Salbiyah,Apa saja yang diperlukan dalam membuat konsep acara ini dan alasan dalam mengambil konsep "Perbedaan dan Harmoni?

"Kami dari seksi acara, tentu sangat jelas memikirkan tentang tujuan, sasaran audiens, serta rundown yang matang dari acara kami ini. Dengan mengambil konsep "Perbedaan dan Harmoni", kami mengetahui bahwa banyak elemen-elemen yang berbeda dapat menjadi satu kesatuan yang selaras. Maka dari itu, kami sepakat dengan mengambil konsep seperti itu.

Lalu Bagaimana seksi acara berencana melibatkan audiens dalam pentas seni ini untuk merasakan makna sejarah Sumpah Pemuda?

"Terutama, kami selaku seksi acara harus membuat tema konsep yang relavan serta melibatkan audiens dengan menyaksikan pertunjukan-pertunjukan yang telah disediakan. Kamu juga mengadakan diskusi dengan beberapa tokoh-tokoh masyarakat hebat dan serta melakukan refleksi."

Selanjutnya Apa yang diharapkan dari seksi acara ini dalam hal menyampaikan pesan Sumpah Pemuda kepada audiens?

"Harapannya adalah audiens akan memiliki pemahaman yang lebih baik tentang latar belakang, peristiwa, dan makna Sumpah Pemuda melalui presentasi visual, narasi, dan elemen-elemen yang ada. Serta audiens diharapkan dapat merangsang pemikiran kritis dan refleksi terhadap nilai-nilai sejarah yang relevan dalam konteks masa kini." 

Posting Komentar untuk "Nailul,Salbiyah&Mumun: Sang Konseptor Handal&Spektakuler Acara Sumpah Pemuda dengan Makna yang Dalam""