Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PCNU Kota Bekasi : Meneguhkan Peran Santri dalam Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat

 

PMU, 21 Oktober 2023

PCNU kota Bekasi mengadakan acara dengan tema "Meneguhkan Peran Santri dalam Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat". Acara ini dihadiri oleh Ketua PCNU kota Bekasi (KH. Madinah, HL., S.Ag., MM.) Ketua LAZISNU kota Bekasi (Abdul Muiz), Sekjen PCNU (KH.Lukman Hakim, S.Pd.I) kota Bekasi , Ketua Panitia HSN (M.Bachtiar Efendi), Narasumber (H.Sujatmiko, ST. dan Dr.Hj. Ifa Fauziah Rohmah,M.Pd.), Mahasiswa STIT Al-Marhalah Al-'Ulya Kota Bekasi dan segenap para tamu undangan. Acara ini bertempat di Gedung Mandala Adhyaksa, Komplek Kejaksaan RI, JL. Pangrango 2, RT. 05/ RW 14, Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan., Kota Bekasi, Jawa Barat. Acara ini dipandu dan dimoderatori oleh Marshanda Bunga (Mahasiswi Semester 1 PIAUD).

KH.Madinah, HL., S.Ag., MM.

Acara ini dimulai dengan menyanyikan lagu "indonesia raya" dan Mars "Hubbul Wathon Minal Iman". Setelah itu, acara dibuka oleh Ketua PCNU Kota Bekasi yaitu KH. Madinah, HL., S.Ag., MM. Dalam pembukaannya beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua HSN yaitu M.Bachtiar Efendi. Beliau berharap acara ini dapat berjalan dengan baik. Di samping itu, beliau mengingatkan bahwa NU itu sebagai penyejuk dan akan terus mengawal pemerintah entah siapapun orang yang menjabat.

Selain itu, pada acara tersebut beliau Menekankan bahwa kerukunan antar umat beragama itu harus dibangun dan rasa persatuan harus dibangun dengan mengingat Bhinneka Tunggal Ika (Berbeda-beda tetap satu jua).

H.Sujatmiko, ST.

Kemudian, Acara dilanjutkan oleh Narasumber yg pertama yaitu H.Sujatmiko, ST. Adapun Materi yg disampaikan  bertema "Infrastruktur Kewirausahaan Santri. Pada kesempatan itu, beliau menceritakan perjalanan usahanya yang ia gemarinya sejak kecil hingga sekarang. Dalam acara itu beliau menekankan bahwa santri itu jangan hanya cuma belajar ilmu agama tapi juga mempelajari ilmu-ilmu yang lainnya semisal santri yang menjadi seorang pengusaha. 

Selain itu, beliau menekankan bahwa peran pondok pesantren itu sangat penting dalam membangun Akhlakul Karimah.

 Dr. Hj. Ifa Fauziah Rohmah, M.Pd.

Kemudian, Acara dilanjutkan oleh Narasumber yang kedua yaitu Dr. Hj. Ifa Fauziah Rohmah, M.Pd. Adapun Materi yang disampaikan bertema "Peran Santri dalam Dunia Pendidikan". Pada kesempatan itu, beliau menekankan bahwa peran NU itu bukan hanya mengurus manakib, tahlil, maulid akan tetapi peran NU itu sudah menyebar dengan luas dari mulai sektor pendidikan seperti LP Ma'arif, kesehatan seperti LKNU dan berbagai sektor lainnya.

Selain itu, beliau juga menekankan bahwa Warga NU itu bukan hanya mengetahui kebersihan itu sebagian dari iman akan tetapi harus ikut serta memerankan dalam hal pengetahuan, ekonomi dan lain sebagainya.

Terakhir acara ditutup dengan doa oleh sekjen PCNU kota Bekasi (KH.Lukman Hakim, S. Pd.I) kemudian, dilanjutkan dengan penyerahan plakat kepada STIT Al-Marhalah Al-'Ulya dan penyerahan plakat kepada Ponpes Miftahul Madaniyyah. 

Penyerahan Plakat Kepada STIT Al-Marhalah Al-'Ulya

Penyerahan Plakat kepada Ponpes Miftahul Madaniyyah

Posting Komentar untuk "PCNU Kota Bekasi : Meneguhkan Peran Santri dalam Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat"