Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Peresmian dan Pelantikan UKM Seni "Cilpa Aksa" Marhalah 'Ulya

Pelantikan UKM Seni Cilpa Aksa
Pelantikan UKM Seni Cilpa Aksa

Bekasi-persmarhalah.com. Peresmian Sekaligus Pelantikan UKM baru yaitu UKM Seni yang bernama "CILPA AKSA" di Aula STIT Al-Marhalah Al-'Ulya, Jalan K.H. Mas Mansyur No. 91, Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi Timur pada hari Sabtu (28/10/2023). 

Pelantikan UKM Seni membawa suasana semangat baru bagi mahasiswa STIT Al-Marhalah Al-'Ulya. Hal ini bisa dilihat dari hadirnya BEM Kammalah, UKM Marpala Gamabi, UKM Pers Marhalah, Ketua Kabaak dan Mahasiswa STIT Al-Marhalah Al-'Ulya yang turut serta dalam acara pelantikan tersebut. 

Menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars Marhalah

Acara pelantikan dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Marhalah yang dinyanyikan oleh para Mahasiswa dan Dosen STIT Al-Marhalah Al-'Ulya. 

Kemudian, acara dilanjutkan dengan sambutan yg pertama oleh Ketua STIT Al-Marhalah Al-'Ulya, Dr. H. Muhammad Aiz, MH. Dalam sambutannya beliau menekankan bahwa UKM Seni harus membawa kepada Seni yang tidak bertentangan dengan syari'at islam. 

Selain itu, beliau berharap bahwa UKM Seni bisa memfasilitasi bakat para mahasiswa PAI dan PIAUD. 

"Saya berharap Seni yg ditampilkan tidak hanya melulu Seni yg sudah umum tapi Seni yg lain yg membutuhkan nalar kritis seperti seni sastra dan puisi". Tutupnya. 

Sambutan kedua, disampaikan oleh Ketua BEM Kammalah, Agung Setiawan, dalam sambutan nya agung mengucapkan Terima kasih kepada panita dan tamu undangan serta mahasiswa yg sudah turut serta menghadiri pelantikan UKM Seni. 

Beliau berharap bahwa UKM Seni semoga bisa konsisten dan merangkul satu sama lain. 

Sambutan yg ketiga, disampaikan oleh ketua UKM Marpala Gamabi yang akrab disapa dengan panggilan bang fikri. Dalam sambutannya beliau berharap UKM Seni bisa saling mendukung dan memberi inspirasi satu sama lain dari karya seni. 

Sambutan yg keempat, disampaikan oleh ketua UKM Pers Marhalah 'Ulya yaitu abang shopyan hadi dalam sambutannya beliau menekankan bahwa UKM Seni itu membentuk Jiwa yang berwarna yg dilukiskan melalui karya seninya. 

Sambutan yg kelima, disampaikan oleh Ketua UKM Seni Cilpa Aksa, Maulana (Semester 1 Reguler). Dalam sambutannya beliau memberitahu tentang pengertian kata Cilpa Aksa yg diambil dari bahasa Sanskerta yg memiliki arti Jiwa yg berwarna. 

Dalam penyampaiannya juga beliau berharap dengan berdirinya UKM Seni, Mahasiswa lebih semangat dalam mendorong prestasi yg lebih tinggi dalam hal Seni. 

Selain itu, beliau juga mengajak mahasiswa yg mempunyai bakat Seni untuk ikut gabung ke UKM Seni. 

UKM Cilpa Aksa sebelum dilantik dan diresmikan, mereka sudah ada program dalam hal perkembangan Seni Teatrikal Puisi, Bernyanyi Akustik, Tari dan Sastra. 

Sambutan yg terakhir, disampaikan oleh Ketua Bidang Kemahasiswaan, Prof. H. Hadi Winarno, M.Pd. Dalam pembukaan sambutannya beliau menyampaikan bahwa Seni diperlukan dalam kehidupan, Seni itu menimbulkan sebuah peradaban. 

"Setiap kesenian yg indah itu lahir dari sebuah ilmu pengetahuan, Seni itu membuat dunia lebih indah, menyenangkan dan berwarna". Ucap Ketua Bidang Kemahasiswaan,Bapak H. Hadi Winarno,M.Pd.

Terakhir, beliau berharap mudah -mudahan UKM Seni ini bisa diisi dgn semangat mahasiswa untuk menyalurkan bakat seninya. 

Pembacaan SK Sekaligus Ikrar Organisasi UKM Seni Cilpa Aksa

Acara dilanjutkan dengan Pembacaan SK oleh Ketua Prodi PAI, Dr. Ahmad Zamakhsari, MA.Pd.

Kemudian, dilanjutkan dengan ikrar sumpah organisasi yg dibacakan oleh Ketua STIT AL MARHALAH AL ULYA dan diikuti oleh Ketua UKM Seni Cilpa Aksa beserta Jajarannya. 

Pada penghujung acara dilanjutkan dengan Doa yg dibacakan oleh Ketua Prodi PAI, Dr. Ahmad Zamakhsari, MA.Pd.

Posting Komentar untuk "Peresmian dan Pelantikan UKM Seni "Cilpa Aksa" Marhalah 'Ulya"