Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ponpes Annida Al Islamy: "Semangat Santri Berkilau di Hari Santri Nasional: Memperingati Kebesaran dan Peran Santri di Kota Bekasi"

 Pers Marhalah Ulya 

Bertepatan pada tanggal 22 Oktober adalah Hari Santri Nasional. Kegiatan Rutinan yang di lakukan selama Satu Tahun Sekali untuk memperingati Bagi para santri bahwa kehadiran santri di Masyarakat sangat di apresiasi bagi semua kalangan dari kalangan masyarakat umum sampai Masyarakat yang berstatus khusus. Banyak juga lulusan Santri yang menjadi tiang pokok Negara Republik Indonesia sebagai contoh nyata adalah KH. Abdurrahman Wahid sebagai presiden Ke-4 sehingga jangan merasa insecure kalau kalian santri, tapi Banggalah sebagai santri kalian bisa bersaing secara sehat kepada yang laen baik di lingkungan cakupan masyarakat sekitar, Nasional bahkan Internasional tunjukan dan buktikan. 

Jiwa santri yang sudah tertanam dalam diri taklepas pula dari jiwa nasionalisme bahwa santri pun Nasionalis dengan maqolah Ulama " Hubbul Wathan Minal Iman" yang artinya Cinta Tanah Air Adalah Sebagian Dari Iman. Sesuai Dengan Tema yang diusung pada peringatan Hari Santri Nasional pada Tahun 2023 yaitu "Jihad Santri , Jayakan Negri" bahwa Jihad dalam makna bukan tentang perang, tetapi jihad secara intelektual yang dibutuhkan dan di corehkan dalam sejarah bahwa santri bisa menjadi apapun dalam kegiatan di dalam masyarakat. 

Kesempatan hari santri hari ini tak luput pula dari keikutsertaan Pondok Pesantren Annida Al-Islamy yang tergabung dalam Siswa/i Mts.Annida Al-Islamy , Madrasah Aliyah Annida Al-Islamy serta Mahasiswa/i STIT Al-Marhalah Al-'Ulya memboyong seluruh santrinya baik putra dan putri untuk memeriahkan Hari Santri Nasional 2023 dan para Pondok Pesantren Di Wilayah Kota Bekasi. Dari Tahun ke Tahun Ponpes Annida Al Islamy yang bertempat di Jl. Insinyur H. Juanda, RT.001/RW.007, Margahayu, Kec. Bekasi Tim., Kota Bks tak pernah absen untuk ikut memeriahkan kegiatan HSN tingkat Kota Bekasi. Pondok pesantren dengan gaya semi modern ini dengan persiapan yang sangat matang dan mantap menghadiri kegiatan HSN. 

Acara di mulai dari Jam 7:30 dengan acara Kirab perjalanan pawai dari Asrama Haji yang di buka oleh Kepala Kantor Kemenag Yaitu bapak H.Shobirin menuju Alun-alun Kota Bekasi yang bertempat di Jl. Pramuka No.59, RT.006/RW.006, Marga Jaya, Kec. Bekasi Sel., Kota Bekasi dengan Track melewati Kantor BAZNAS kota Bekasi - Kantor Mui kota Bekasi lalu melewati Sekretariat Gp ansor,IPNU ,IPPNU kota Bekasi - Mahkama Agung Kota Bekasi baru melewati belakang pendopo Alun-Alun kota Bekasi sehabis itu masuk lewat gerbang samping untuk memenuhi panggilan akhir di Lapangan Alun-alun kota Bekasi. Pawai kirab yang di meriahkan dengan Marcing band sebagai pemimpin barisan lalu di ikuti oleh para Santri-Santriwati Se-Kota Bekasi, dengan ciri khas Yel-yel para Santri-Santriwati yang sudah di siapkan dari pondok pesantren masing-masing dan disambut Oleh Para tamu undangan khusus yang berada di Pendopo Alun-Alun Hasibuan Kota Bekasi. 

Setelah acara pawai selesai di lanjutkan dengan Apel Peringatan Hari Santri Nasional yaitu dengan rangkaian 

Pembina upacara: PJ walikota Bekasi yaitu bapak Raden Gani Muhamad,SH.,MAP

Perwira upacara: Asda II Setda kota Bekasi 

Pemimpin Upacara: Muhammad dzul azmi.S.Sos sekjen GP Ansor 

Pembacaan Teks Pancasila: Muhammad Gilang Ramadhan Ponpes  Daruttauhid

Pembacaan UUD: Aditya Ramdhani dari Ponpes Al-Hidayah Nurul hikmah 

Pembacaan Resolusi jihad ust. M. Bachtiar Effendi 

Pembacaan Teks ikrar hari santri: M. Rafly lubis dari ponpes fathimiyyah

Paduan Suara: Santriwati Ponpes mahasina,Ponpes alhanifiyah,Ponpes Himmaturizal

Pembacaan Doa oleh bpk drs. Saifuddin Siroj

Mastes Of Ceremony: protokol pemerintah kota Bekasi 

Pada amanat yang di bacakan oleh PJ Walikota Bekasi membahas tenang asal muasal di rayaknn nya hari santri yaitu  Sejarah hari santri pada keputusan Presiden Tahun 2015. Dilanjutkan pembahasan tema menekanankan tentang semangat pendidikan melawan kebodohan , konsep jihad intelektual. Dengan Dialog simple dan mudah di mengerti yaitu "santri adalah sosok yang luar biasa banyak kebiasaan yang tidak dimiliki oleh orang lain tetapi dimiliki oleh para santri, santri adalah bagian dari Pilar NKRI dengan niatan saya yaitu mengembangkan produk pada dunia pesantren" Ujar bapak PJ Walikota Bekasi. Amanat ini di akhirir dengan pengucapan selamat atas Terlaksananya Hari Santri Nasional

Acara diakhiri dengan pembacaan Doa pada Apel Peringatan Hari Santri Nasional. Acara di lanjutkan di luar Apel yaitu menyanyikan Mars hari santri dan hubbul wathon lalu Pemberian sertif tanah dan wakaf kepada para pemilik yang sudah di tetapkan. 

Ending Acara adalah pembagian Hadiah Atas Lomba yang telah terlaksana seminggu sebelum Acara puncak Hari Santri dengan pembacaan Juara lomba para santri yang berasal dari pondok pesantrennya. Pada akhir panitia mengumumkan bahwa pemenang Juar Umum di Dapatkan oleh Pondok Pesantren Sirojul Munir. 

Posting Komentar untuk "Ponpes Annida Al Islamy: "Semangat Santri Berkilau di Hari Santri Nasional: Memperingati Kebesaran dan Peran Santri di Kota Bekasi""