Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sanniyah Rahmah : Pesan Mendalam untuk para mahasiswa/i agar tetap aktif dan produktif

 Pers Marhalah Ulya 

Pada kesempatan kali ini kami mewawancarai Salah satu aktivis kampus yang aktif dalam organisasi baik intra maupun ekstra , pengalaman dan kenangan yang dimilikinya adalah hasil dari jerih payah dari apa yang telah ia usahakan dan banyak pengorbanan yang ia telah lewatkan. 

Dalam setiap kesibukan nya yang sudah padat ditambah oleh revisian setelah sidang sempro kemarin Kaka/Sahabati Sanniyah Rahmah dapat berkesempatan dengan senang hati untuk di wawancarai oleh reporter kami Muhammad Farhan. Kegiatan liputan kali ini sesuai yang tertuang dalam Nomor Surat keluar Pers Marhalah Ulya 10.005/LPM.PMU/VI/2023 Perihal RTK (Rapat Tahunan Komisariat)PMII STIT Al-Marhalah Al-'Ulya
 

Acara semacam ini biasanya memiliki banyak detail teknis dan logistik, apa yang menjadi salah satu tugas tersulit yang anda hadapi dalam memastikan kelancaran acara tersebut?

“Kalau dari segi teknis, karena yang mengerjakan ini hanya sedikit panitia dalam berpartisipasi jadi Alhamdulilah tidak ada kesulitan, karena dikerjakan bareng-bareng. Untuk  mencakup keseluruhan untuk teknis dan logistik dikerjakan oleh semua anggota panitia, jadi tidak ada bagian perdevisi karena memang PMII di Marhalah ini cukup sedikit anggotanya, oleh karena itu yang menjadi panitia sangat sedikit dan yang menjalankan tugas kegiatan hanya orang-orang tertentu saja. Jadi, dari segi logistik dan semuanya itu tidak ada kesulitan.”



Sebagai bagian dari PMII Komisariat STIT Al-Marhalah Al-‘Ulya apa yang dapat anda bagikan tentang kontribusi PMII dalam menegakkan nilai-nilai organisasi dan tujuan dalam rapat tahunan komisariat tersebut?

Tujuan dari organisasi ini adalah untuk lebih membuat perbedaan dari tahun, jadi tujuan dari RTK ini untuk membentuk organisasi PMII di Marhalah agar manjadi lebih maju lagi dan  sebelumnya, adanya RTK juga adalah menjadi upaya kita semua yaitu anggota PMII untuk memajukan dan menghidupkan lagi PMII di Marhalah ini.”


PMII dan BEM (KAMMLLAH) adalah organisasi yang berbeda dengan tujuan dan fokus yang berbeda juga. Bagaimana anda mengintegrasikan pesan dan visi kedua organisasi ini dalam promosi rapat tahunan komisariat?

Memang banyak perbedaan dari organisasi internal BEM dan organisasi eksternal PMII ini, agar bisa saling searah dalam pengorganisasiannya maka PMII harus lebih mementingkan lagi keanggotaan atau organisasi yang ada di internal, jadi anggota PMII ini harus lebih berkontribusi dengan internal bukan hanya dengan eksternal saja, tetapi memang harus searah tujuannya walaupun sebenernya terdapat banyak perbedaan diantara keduanya.”



Bagaimana anda melihat peran PMII Komisariat STIT Al-Marhalah Al-‘Ulya dan BEM (KAMMALAH) ke depan dalam mempromosikan partisipasi aktif mahasiswa dan perubahan sosial di kampus dan masyarakat?

Menurut saya untuk tahun ini mungkin akan lebih aktif lagi karena dilihat dari mahasiswa baru di tahun 2023 ini sangat banyak mahasiswa yang aktif sehingga saya yakin nantinya, akan ada perekrutan anggota organisasi PMII di Marhalah ini, insyaallah akan banyak anggota yang ikut sehingga harapan saya ke depannya semoga Komisariat Marhalah ini akan semakin maju dan harapan saya juga semoga berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang di mana untuk ke depannya lebih aktif dan lebih maju lagi untuk Komisariat di STIT Al- Marhalah ini.”  


Posting Komentar untuk "Sanniyah Rahmah : Pesan Mendalam untuk para mahasiswa/i agar tetap aktif dan produktif "