Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Spektakuler Kolaborasi antara Kamallah Dan UKM seni Cilpa Aksa yang menghasilkan kenanganan sejarah manis di STIT Al-Marhalah Al-'Ulya

 Pers Marhalah Ulya

Sang Gitaris Handal UKM seni Cilpa Aksa
Sang Gitaris Handal UKM seni Cilpa Aksa 

Sebuah mini konser adalah replika kecil dari konser-konser yang di adakan pada event-event besar yang memiliki tender dan sponsor kualitas higt , tapi apakah event besar dimainkan peran oleh panitia yang langsung merajut ke skala besar? Oh tentu tidak. Panitia event besar dimulai dari acara mini konser yang bakal jadi tolak ukur mereka untuk mengadakan konser besar di event yang spektakuler. Tahun ini adalah tahun pembuktian akan kesenian yang mulai memunculkan taring nya setelah lama terpendam dan redup ,tapi Tahun ini adalah tahun nya grand opening berbagai seni mulai muncul di STIT Al-Marhalah Al-'Ulya dengan spektakuler dan heboh dengan keunikan dan ciri khas nya mereka mengkolaborasikan antara budaya timur dan barat dalam pentas yang mereka tampilkan di dalam event Nobar film jagal yang di usung oleh pihak kamallah ,pihak seni yang tergabung dalam UKM seni Cilpa Aksa mereka berkolaborasi dengan seni-seni yang menghibur para Mahasiswa/i yang datang pada kesempatan tersebut sekaligus mereka tampil sebagai spoiler keberadaan UKM seni yang di gadang-gadang akan berfokus kepada seni barat dan timur yang akan mereka konsep kan untuk kedepanya. 

Pada kesempatan kali ini , kami Berkesempatan mewawancarai salah satu anggota UKM seni sekaligus gitaris yang telah tampil pada acara mini konser sekaligus nobar film jagal yaitu Abang Maulana dari semester I Reguler mengenai pendapat dan pandangan nya tentang Acara Nobar dan Spoiler UKM seni menuju di kukuhkannya UKM ini pada waktu yang mendatang. 

Yang pertama Bagaimana peran UKM Seni dalam acara nonton bareng film "Jagal"? Apa yang membuat Anda memutuskan untuk menjadi bagian dari acara ini?

"Dengan cara menampilkan beberapa divisi seni dan sekaligus mempromosikan UKM seni kepada orang yang ikut serta dalam acara."

Lalu Dapatkah Anda mengungkapkan jenis seni atau pertunjukan yang akan dipresentasikan dalam acara ini? Apakah ada tema khusus yang akan diangkat?

"Dengan menampilkan beberapa divisi seni UKM yaitu Musik dan Sastra yang berisi khusus tentang gugur nya para pahlawan dalam peristiwa G30 S PKI."

Tiada kata semester untuk menunjukan kualitas dan kuantitas diri 


    Bagaimana persiapan dan latihan telah berjalan untuk memastikan penampilan seni berjalan dengan baik?

"Yaitu dengan caa berlatih dengan beberapa kali pertemuan dan menyiapkan berbagai konsep yang nnti di tampilkan dalam acara dan berusaha semaksimal mungkin untuk dapat hasil yang baik."

    Apakah ada pesan atau pesan yang ingin disampaikan melalui penampilan seni Anda dalam konteks film "Jagal"?

 "Mungkin kesan saya penampilan dari UKM seni baik saat Puisi atau Musik lancar alhamdulillah para penonton menikmati dan pesan saya seperti puisi yang akan ditampilkan berupa konsep puisi pro, kontra, dan penengah menjadi arti bahwa jangan lah menjadi orang yan fanatisme kita harus melihat juga dari pendapat lain jangan hanya dari 1 orang"

    Bagaimana Anda berencana untuk berinteraksi dengan penonton selama penampilan Anda? Apakah ada unsur partisipasi dari penonton yang Anda rencanakan?

 "Saat menampilkan Seni Musik yaitu dengan cara opening dan memberi semangat kepada penonton dan menanyakan lagu apa yang ingin mereka request untuk nnti dinyanyikan oleh band Seni Musik sehingga para penonton ikut nyanyi dan terhibur."

    Apakah Anda akan melakukan kolaborasi dengan penyaji puisi dan musik dalam acara ini, dan jika ya, bagaimana hubungan kerja sama tersebut akan dijalin?

 "Untuk acara ini tidak mungkin kedepannya akan berkolaborasi antara puisi dan musik atau bisa disebut musikalisasi."

    Bagaimana Anda menilai kontribusi seni dalam memperkaya pengalaman penonton dalam acara nonton bareng film? 

"Saya pikir cukup seimbang dengan apa yg mereka (seni) berikan, melihat dari segi waktu yg diberikan sangat kecil tpi mereka mampu memanage/ mengoperasikan kontribusi untuk memberikan kesan terbaik kepada audience"

    Dapatkah Anda berbicara tentang persiapan khusus yang Anda lakukan untuk menyesuaikan penampilan seni Anda dengan tema atau suasana film "Jagal"? 

"Dalam menampilkan puisi dan didalamnya ada puisi pro, kontra, dan penengah yang mana mempunyai instrument masing-masing saat di tampilkann dalam acara nonton bareng ini."

    Apakah ada pesan khusus yang ingin Anda sampaikan kepada para penonton sehubungan dengan penampilan seni yang akan mereka saksikan? 

"Mungkin sedikit pesan dari saya yaitu perhatikan, dengarkan, dan pahami penampilan puisi/musik yg kami bawakan, lalu berikan kesimpulan makna alasan kami mempersembahkan karya seni pada saat acara."

    Bagaimana Anda berharap penonton akan merespons penampilan seni dalam acara ini? Apakah ada harapan khusus dari para pengisi acara terkait dampak yang ingin dicapai?

 "Sekecil apapun harapan tentu ada, seperti kesan terbaik dari audience untuk seni, diterima dengan baik apa yg kami tampilkan , sehingga mungkin sekiranya ada sebersit pikiran dari mereka untuk terus mendukung dan lebih memajukan kesenian."

Majulah kedepan, karna jika melihat kebelakang kau merasa insecure hantam dan lawan lah sebaik yang kau bisa 

    Apakah ada rencana untuk melibatkan anggota UKM Seni dalam promosi dan penyelenggaraan acara nonton bareng ini? 

"Yaa mungkin ini salah satu kesempatan UKM Seni untuk mempromosikan supaya UKM Seni ini makin maju yang pasti dan makin berkembang serta terus menambah peminat nya."

    Bagaimana Anda berencana untuk menjaga semangat dan antusiasme penonton setelah penampilan seni selesai? 

"Untuk menjaga semangat dan antusiasme para penonton setelah penampilan seni selsai, kami turut berkoordinasi dengan pembawa acara/MC untuk memberikan sedikit ice breaking kpd penonton dan sedikit bercanda gurau dengan para penonton."

Posting Komentar untuk "Spektakuler Kolaborasi antara Kamallah Dan UKM seni Cilpa Aksa yang menghasilkan kenanganan sejarah manis di STIT Al-Marhalah Al-'Ulya "