Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Uswah Mu'jizah : Moderator Diskusi Spektakuler: Generasi Z dan Sumpah Pemuda

 Pers Marhalah Ulya

Uswah Mu'jizah 

Kegiatan atau Event adalah 2 hal yang tak luput daripada Dream Team, yang dalam hal ini adalah team yang dapat bekerja sama satu sama lain untuk saling bahu membahu untuk mensukseskan acara yang di selenggarakan bersama. Tiada kebersamaan dan kemauan untuk kesuksesan acara maka sia-sia dan tidak berjalan dengan impiannya. 

Diskusi dalam Era Generasi Z mulai sedikit tergerus dengan Teknologi yang semakin canggih, bahkan dalam sebuah kegiatan jika ada kegiatan diskusi maka pada memilih online daripada offline. Hal itu tak dapat di pungkiri, tetapi tidak berlaku bagi para Panitia pelaksana kegiatan Sumpah Pemuda pada mahasiswa/i STIT Al-Marhalah Al-'Ulya dengan tetap melaksanakan Diskusi Publik untuk memeriahkan acara Yang di agendakan selama 1 bulan. Acara diskusi pada kali ini Spektakuler karna mengundang berbagai Ketua Dari Organisasi Kepemudaan (OKP) Tingkat Kota Bekasi untuk mengisi sebagai pematik pada acara diskusi yang telah di laksanakan di Lapangan STIT Al-Marhalah Al-'Ulya. 

Pada kesempatan kali ini, kami Berkesempatan mewawancarai Moderator yaitu Kaka Uswah Mu'jizah Mahasiswi STIT Al-Marhalah Al-'Ulya prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini(PIAUD) yang membimbing Acara diskusi pada kegiatan sumpah pemuda yang mengusung Tema " Mengembalikan Nilai-Nilai Sumpah Pemuda pada Generasi Z" yang sukses mengundang penasaran para mahasiswa/i bahkan masyarakat umum untuk hadir memeriahkan acara pada kesempatan kali ini. 

Pertama Kaka uswah, bagaimana Anda melihat peran pemuda dalam membawa perubahan positif dalam masyarakat, terutama dalam konteks peringatan Hari Sumpah Pemuda?”

"Pemuda tentu nya berperan penting. perubahan positif dalam masyarakat bisa menjadikan pemuda lebih aktif dalam kegiatan publik, sosial dan politik. tetapi seperti yang kita lihat, belum semua pemuda mau terjun dalam masyarakat. semua masi di zona nyaman nya masing-masing. nah ini yang menjadikan sumpah pemuda sebagai peringatan bagi kita semua, bahwa kita harus terus belajar dan lebih bangkit lagi"

Kedua Dalam diskusi ini, sbg moderator apakah ada contoh konkret atau inisiatif yang dapat Anda bagikan yang menunjukkan dampak positif yang telah dicapai pemuda dalam memperingati Sumpah Pemuda?”

"Saat kemaren menjadi moderator, saya melihat kegigihan dan ke antusiasan mahasiswa dan mahasiswi marhalah untuk tampil dalam acara diskusi ini. mereka terus belajar dan mereka berhasil menampilkan yang terbaik. ini contoh konkret bahwa jika pemuda mau bergerak, dan mau menggerakkan ternyata kita bisa lho mencapai titik keberhasilan."

Selanjutnya sumpah Pemuda memiliki nilai-nilai kebangsaan yang kuat. Bagaimana uswah berpandangan tentang bagaimana pemuda dapat menjadikan nilai-nilai ini sebagai pedoman dalam tindakan mereka sehari-hari setelah menjadi moderator kemarin?”

"Nilai sumpah pemuda yang paling kuat yakni berjuang dan komitmen. 2 hal itu bisa kita jadikan pedoman kehidupan sehari hari. semua kehidupan tidak lepas dri 2 hal tersebut, dimana kita kuliah kita harus yang namanya berjuang untuk menyelesaikan perkuliahan dan komitmen untuk mau terus melangkah lebih jauh dalam mengupgrade diri lebih baik."

Yang Keempat Dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda, apa yang Anda anggap sebagai isu-isu atau tantangan utama yang perlu diatasi oleh pemuda dalam masyarakat saat ini?”

"Tantangan yg khususnya harus di hadapi oleh pemuda gen z ini adalah tentang bagaimana cara kita untuk bijak dalam bersosial media. jangan sampai kita terbawa arus dan mau di adu domba oleh isu yang beredar. di sini peran pemuda juga sangat di butuhkan, pemikiran kritis, berasumsi harus kita tanamkan pada diri kita."

Terakhir Sebagai moderator, apa pesan atau inspirasi utama yang Anda harapkan para peserta dapat membawa pulang dari diskusi ini, terkait dengan semangat Hari Sumpah Pemuda?"

"Pesan saya dan khususnya untuk diri saya dan kita semua. ayo tarus bergerak! terus mengupgrade diri, terus lakukan yang terbaik dan tentu nya terus berjalan. cape itu manusiawi, tapi kita pasti bisa melewati nya satu demi satu. semangat guysss!"

Kesimpulan nya Sebagai Moderator, Kaka Uswah Mu'jizah melihat pentingnya keterlibatan pemuda dalam kegiatan publik, sosial, dan politik. Nilai-nilai Sumpah Pemuda, seperti perjuangan dan komitmen, menjadi pedoman dalam kehidupan sehari-hari. Tantangan terbesar bagi pemuda generasi Z adalah bijak dalam bersosial media, dan pemikiran kritis sangat dibutuhkan. Pesan dari diskusi ini adalah terus bergerak, mengupgrade diri, dan terus berjuang demi perubahan positif dalam semangat Hari Sumpah Pemuda.

Posting Komentar untuk "Uswah Mu'jizah : Moderator Diskusi Spektakuler: Generasi Z dan Sumpah Pemuda"