Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

"FKPP Kota Bekasi Mengadakan Kemah Santri 2023: Merajut Silaturahmi Pramuka Berbasis Pondok Pesantren"

 

Para Santri Kota Bekasi Dalam Kemah Santri 2023
Para Santri Kota Bekasi Dalam Kemah Santri 2023

Persmarhalah.com. 29/11/2023. Siapa Bilang Jadi Santri hanya bisa mengaji dan menjalani rutinitas Ibadah semata?. Stigma tersebut sejatinya terbantahkan bagi yang memang menyelami, menghayati, bahwasanya menjadi seorang santri terlebih di perkotaan, masih bisa menjadikan diri berkreasi hingga menjalin silaturahmi antar Pondok Santren dalam satu kegiatan.

Untuk itu mari kita simak kegiatan Kemah Santri yang di adakan oleh FKPP (Forum Komunikasi Pondok Pesantren) Kota Bekasi.

Kemah Santri 2023: Merajut Silaturahmi Pramuka Berbasis Pondok Pesantren

Mengukir Sejarah Hari Santri Nasional 2023 di Cibodas, Cianjur

Forum Komunikasi Pondok Pesantren Kota Bekasi (FKPP) meriahkan Hari Santri Nasional 2023 dengan menggelar Kemah Santri 2023. Kegiatan yang dipimpin oleh DR.KH Mulyadi Efendi MA ini berhasil menyatukan 44 pondok pesantren se-kota Bekasi.

Kebersamaan Pramuka Santri dari Seluruh Bekasi

Kemah Pramuka Santri dihadiri oleh santri putra dan putri dari 44 pondok pesantren Kota Bekasi. Kegiatan ini menjadi wujud nyata cinta terhadap tanah air dan juga persiapan untuk Jambore Santri Tingkat Daerah.

Meriahkan Hari Santri Nasional 2023

Kemah Santri 2023 tidak hanya menjadi momentum silaturahmi antarpondok pesantren, tetapi juga bagian dari rangkaian Hari Santri Nasional 2023. Berlangsung selama dua hari, 28-29 November 2023, di Mandalawangi Camping Ground Cibodas, Cianjur, dan Patut di ketahui  serta di syukuri bahwasanya Kegiatn ini yang mana Pelepasan para peserta kemah santri 2023 oleh Kabag Kesos Setda Kota Bekasi Agus Harpa Senjaya S.IP.M.Si, Kepala Kementrian Agama Kota Bekasi H.Ali Mashuri, SH.M.Hum dan Kepala Kasubag Kota Bekasi DRS.H.Abdul Syakur,M.Pd.

Dari Upacara Hingga Operasi Semut

Dalam rangkaian acara, terdapat upacara pembukaan yang dipimpin oleh Bapak Muhammad Tholib dari Ponpes Al Hidayah Nurul Ummah. Serta kehadiran Pimpinan Pondok Pesantren Annida Al Islamy, DR.KH .Muhammad Aiz. MH, turut memeriahkan acara.



Peduli Lingkungan: Operasi Semut dan Keindahan Alam

Kegiatan tidak hanya sebatas kebersamaan dan upacara, tetapi juga menunjukkan kepedulian santri terhadap lingkungan. Melalui operasi semut, mereka bersama-sama menjaga kebersihan tempat kemah, menyisihkan waktu untuk menikmati keindahan alam sekitar, dan melakukan tindakan nyata dalam pelestarian lingkungan.

Bersama Pimpinan Ponpes Annida Al Islami Dr. KH. Muhammad Aiz, SH,MH
Bersama Pimpinan Ponpes Annida Al Islami Dr. KH. Muhammad Aiz,MH


Perwakilan Dari Ponpes Annida Al Islami yang terbaik


Pondok Pesantren di wakili 2 orang Santri Putra dan 2 orang Santri Putri serta 1 orang pendamping dari pondok pesantren Annida Al Islami di wakili oleh Siswa Madrasah Tsanawiah  santri Putra Abdul Basith Syahmubarok kelas 7.2, Syahrul Ramadhan kelas 8.2 Santri Putri di wakili oleh Tyas Putri Nuraini 9.5 , Rayka Putri Riani kelas 9.5 di dampingi Oleh Ka Fahri dari Ponpes annida.

para peserta kemah santri 2023
para peserta kemah santri 2023

Mengukir Momen Pulang dengan Kesan Mendalam




Setelah sejumlah kegiatan seru, termasuk Fun Game, sholat berjamaah, dan doa bersama Hari Santri Nasional, acara ditutup dengan api unggun dan malam keakraban. Pagi harinya diisi dengan sholat subuh berjamaah, kultum, sarapan pagi, dan senam pramuka sebelum menjelajahi alam sekitar.


Para Santriwati dalam acara kemah santri 2023
Para Santriwati dalam acara kemah santri 2023


Persiapan Jambore Santri Tingkat Daerah

Dengan suksesnya Kemah Santri 2023, Para Santri Kota Bekasi telah merajut silaturahmi dan memperkuat persiapan untuk menghadapi Jambore Santri Tingkat Daerah dan Jambore Santri Nasional mendatang. Keberhasilan ini menjadi cerminan semangat dan kepedulian generasi muda terhadap pengembangan diri dan lingkungan.

Oleh: Rahmat Zainudin S.PdI
Fotografer: Muhammad Fakhri Fauzi

Posting Komentar untuk ""FKPP Kota Bekasi Mengadakan Kemah Santri 2023: Merajut Silaturahmi Pramuka Berbasis Pondok Pesantren""