Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

"Menggenggam Juara: Ahmad Maulaya Anwar S.Pd, Sosok yang Tak Pernah Kenal Menyerah di MQK!"

 

Ahmad Maulaya Anwar S.Pd
Ahmad Maulaya Anwar S.Pd

Persmarhalah.com. 28/11/2023. Untuk Sosok satu ini adalah seorang tokoh mahasiswa yang berprestasi dan jadi kebanggan di kampus tercinta kita yaitu STIT Al Marhalah Al-'Ulya, dan memang sudah tidak di ragukan lagi kreadibiltas serta ketetunan dalam belajar ilmu Agama. siapa lagi kalau bukan Ahmad Maulaya Anwar S.Pd. 

Pada Kesempatan kali ini kami Persmarhalah.com mendapatkan kesediaan dari Kakak Ahmad Maulaya Anwar S.Pd. dan semoga menjadi motivasi hingga contoh dan pelajaran berharga untuk para mahasiswa di kampus kita.

Yuk simak kisah inspiratif kemenangan kakak Ahmad Maulaya Anwar S.Pd. dalam lomba MQK yang di adakan oleh Fraksi DPD PKS Kota Bekasi.

Berita ini membawa kita dalam perjalanan emosional yang menggetarkan hati, merayakan kemenangan seorang mahasiswa berprestasi dari kampus tercinta STIT Al Marhalah Al Ulya, Ahmad Maulaya Anwar S.Pd, yang meraih prestasi gemilang sebagai Juara 1 MQK. Mari kita selami perasaannya yang penuh semangat dan inspiratif.

Ketika ditanya tentang perasaannya sebagai juara 1 dalam MQK, Ahmad Maulaya Anwar S.Pd membagikan kegembiraannya, sebuah kemenangan yang tak terduga setelah beberapa kali ikut lomba tanpa mencapai juara 1. Ini bukan hanya kemenangan pribadi, tetapi juga sebuah kisah ketekunan dan kegigihan.

Prestasinya bukanlah kebetulan semata. Ahmad Maulaya Anwar S.Pd mendedikasikan kesuksesannya kepada intensitas pembelajaran kitab-kitab lomba. Namun, yang lebih memukau adalah kehidupan sehari-harinya yang erat bersinggungan dengan kitab, melalui pengajian, pesantren, dan madrasah. Sebuah keselarasan antara pengetahuan akademis dan kehidupan nyata.

Bagaimana ia menjaga semangat dan motivasinya? Ahmad Maulaya Anwar S.Pd berbicara tentang tantangan disiplin dan berhadapan dengan peserta yang sebelumnya juara. Namun, ia tetap memupuk motivasinya untuk mengukur kemampuan literasinya terhadap kitab, bahkan ketika dihadapkan pada momen sulit.

Berbagi tips berharga, Ahmad Maulaya Anwar S.Pd mendorong para peserta untuk tidak ragu mencoba, bahkan setelah kegagalan. Minat membaca dan mengaji menjadi kuncinya untuk lebih mendekatkan diri pada kitab-kitab yang diuji.

Ahmad Maulaya Anwar S.Pd
Ahmad Maulaya Anwar S.Pd

Bagaimana ia atasi rasa gugup dan tekanan? Ahmad Maulaya Anwar S.Pd menyarankan bahwa tidak ada teknik khusus selain membiasakan diri dan memantapkan diri melalui persiapan teknis lomba dan public speaking. Keberanian datang dari kesiapan dan pengalaman.

Kitab-kitab yang diuji, seperti Fathul Mu'in, bukan hanya menjadi bahan pelajaran, tetapi juga terintegrasi dalam kehidupan sehari-hari. Nilai-nilai dan prinsip yang terkandung di dalamnya membentuk dasar yang relevan dalam kehidupan modern.

Ahmad Maulaya Anwar S.Pd memberikan pesan khusus untuk generasi muda Muslim yang tertarik dalam MQK, mengajak mereka untuk konsisten dalam pembelajaran kitab, menemukan ajaran Islam yang kritis dan luas pembahasannya dari para ulama terdahulu.

Melihat peran MQK dalam memperkuat koneksi antara individu dengan kitab-kitab Ulama, Ahmad Maulaya Anwar S.Pd percaya bahwa perlombaan ini dapat membangkitkan kembali minat pemuda-pemudi terhadap kitab karya para ulama terdahulu, menjaga warisan keilmuan yang kaya.

Momen berkesan bagi Ahmad Maulaya Anwar S.Pd adalah ketika ia dapat keluar dari pesantren, melihat keberagaman budaya, kehidupan santri, dan keindahan budaya mengaji dari berbagai pesantren. Ini adalah pengalaman yang melampaui batas fisiknya.

Dalam langkah-langkah meraih juara, Ahmad Maulaya Anwar S.Pd menekankan bahwa persiapan matang tidak hanya berkaitan dengan lomba, melainkan juga pembiasaan sehari-hari terhadap literasi, mengaji, belajar mandiri, dan tugas-tugas ilmu keagamaan. Semua itu bersumber dari kitab-kitab karya ulama yang menjadi petunjuk dan sumber inspirasi.

Reporter
Datto 

Editor
Gorby Saputra 

Posting Komentar untuk ""Menggenggam Juara: Ahmad Maulaya Anwar S.Pd, Sosok yang Tak Pernah Kenal Menyerah di MQK!""