Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tolha : Membawa Warna Melalui Lensa Kamera di Hari Sumpah Pemuda

Tolha (Mahasiswa Semester 3 Non Reguler)
Tolha (Mahasiswa Semester 3 Non Reguler)

Bekasi-persmarhalah.com. Tolha dalam Lensa Cahaya Kameranya membawa pandangan mata acara sumpah pemuda lebih berwarna dalam setiap jepretan fotonya pada kegiatan sumpah pemuda yang dilaksanakan di lapangan Ma'had Annida Al-Islamy pada hari sabtu (28/10/2023).

Tholha sebagai bagian divisi pubdekdok membawa prestasi acara sumpah pemuda menjadi lebih indah dengan hasil fotonya yang indah di pandang mata. Menjadi bagian pubdekdok harus memperhatikan dokumentasi apa yg harus ditampilkan sebelum acara ataupun pada saat acara berlangsung. Mereka harus peka terhadap sudut pandang pengambilan gambar ataupun video dan harus membuat pengambil foto dokumentasi serta desain yang menarik dan baik yang akan ditampilkan di sosial media atau di dokumen pertanggungjawaban acara.

Baca Juga :

Antara Lensa dan Panggung: Fathurrohman Merangkap Peran Ganda dalam Menciptakan Pengalaman Berkesan di Sumpah Pemuda

Pada kesempatan itu, Tim Pers Marhalah 'Ulya mendapatkan kesempatan melakukan sesi wawancara dengan Abang Tolha sebagai berikut.

Tolha Ketika Sedang Rekreasi
Tolha Ketika Sedang Rekreasi

Sebagai bagian divisi pubdekdok,  Menurut abang, persiapan apa sih yg harus disiapkan?

Persiapan diri si bang mulai dari fisik, mental dan pikiran buat posisi mana aja nih yg cocok atau pas buat dokumentasi di acara ini, terus kita kan juga ngundang tokoh yg luar biasa juga nih, jadi harus benar-benar siapin diri lah semaksimal mungkin buat nyari momen-momen yg pas buat dokumentasi dam ditambah alat-alat juga harus mendukung. 

Gimana sih cara abang berkolaborasi dengan tim pubdekdok yg lainnya? 

Kita saling sharing info bang tentang apa-apa aja yg perlu disiapin dan kita juga bagi tugas untuk dokumentasi dari awal acara sampai akhir acara mulai dari segi posisi penempatan sampai pindah posisi penempatan

Adakah tantangan yg dihadapi abang ketika menjadi bagian pubdekdok? Jika Ada bagaimana cara abang menghadapi tantangan tersebut?

Tantangan sih ada bang mulai dari banner yg sering jatuh mungkin karena dari tiang penyangganya, tapi sudah dibenahin oleh divisi lainnya. Kita juga agak was-was nih takutnya jatuh lagi, terus tantangan nya lagi dari kekurangan 1 anggota divisi pubdekdok karena 1 orang itu ikut di acara penampilan tari, jadi kita pun harus ngehandel tugasnya dia. Alhamdulillah hal itu bisa di atasi dan tantangan lainnya dalam pencahayaan juga ada beberapa titik yg back light.

Setelah acara sumpah pemuda selesai, Apa sih yg menjadi bahan evaluasi  bagian pubdekdok ?

Dari pemasangan banner dan dari penyangga yg digunakan untuk pemasangan banner ke depannya bisa lebih bagus lagi dan dari pencahayaan udah bagus cuman ada beberapa titik yg back light.

Posting Komentar untuk "Tolha : Membawa Warna Melalui Lensa Kamera di Hari Sumpah Pemuda "