Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pelantikan Pengurus PERGUNU Masa Bakti 2023-2028

Jajaran Pengurus PERGUNU Masa Bakti 2023-2028
Jajaran Pengurus PERGUNU Masa Bakti 2023-2028

Bekasi-persmarhalah.com. Jajaran pengurus Pergunu melantik dan meresmikan pengurus Pergunu Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi dan Kota Depok di Ballroom Global Persada Mandiri School, Selasa (26-12-2023). 

Kegiatan Peresmian tersebut bertemakan "Optimalisasi Peran dan Fungsi PERGUNU dalam Menyambut Indonesia Emas 2045"dan diketuai oleh Irdia Bushori, S.Pd.I (Ketua PAC Pergunu Kota Bekasi Selatan) dan dihadiri oleh Lukmanul Hakim, S.Pd,MM. (Ketua PC Pergunu Kota Bekasi), Dr. H.Saepuloh, M.Pd. (Ketua PW Pergunu Jawa Barat), Nasro Dwi Prana (Kesos kota bekasi), Nur Syamsu,M.Pd (Dinas Pendidikan Kota Bekasi), Mansyur, M.Pd.(Kemenag Kota Bekasi), Faisal (Ketua DPRD 1 kota Bekasi), dan sejumlah perwakilan mahasiswa dari STIT Al-Marhalah Al-'Ulya dari mulai BEM Kammalah, HMI Marhalah Ulya, UKM Pers Marhalah 'Ulya, UKM Marpala Gamabi dan UKM Seni Cilpa Aksa. 

Baca Juga Persiapan Menjelang Acara Pelantikan Akbar Pergunu: Mengepak sayap Persatuan Guru Nahdhatul Ulama

Ketua Pelaksana : Irdia Bushori,S.Pd.I
Ketua Pelaksana : Irdia Bushori,S.Pd.I

Kegiatan tersebut dimulai dengan pembacaan tahlil dan tahmid oleh Ustadz Thohir, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan maulid Nabi oleh Tim Hadroh Al-Hasani, Pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh Ustadz Nur Amin dan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Mars Syubbanul Wathon dan Mars PERGUNU. 

Pelantikan tersebut juga diwarnai dengan sambutan yang dilakukan oleh Ketua Pelaksana, Irdia Bushori, S.Pd.I. (Ketua PAC Pergunu Kota Bekasi Selatan).Dalam sambutannya, ia berharap semoga acara pelantikan Pergunu dapat diridhai dan diberkahi oleh allah serta pengurus yg baru diharapkan bisa terus berkhidmat untuk jam'iyyah nahdlatul ulama. 

Lukmanul Hakim,S.Pd.MM. (Ketua PC PERGUNU Kota Bekasi
Lukmanul Hakim,S.Pd.MM. (Ketua PC PERGUNU Kota Bekasi

Berikutnya, sambutan yg kedua dilakukan oleh Lukmanul Hakim, S.Pd,MM. (Ketua PC Pergunu Kota Bekasi) Dalam sambutannya, beliau mengharapkan semoga Pergunu bisa Mempunyai Semangat dan motivasi yg tinggi dalam hal pendidikan Yg bersifat formal dan non formal di wilayah masing-masing. 

Nasro Dwi Prana (Kesos Kota Bekasi)
Nasro Dwi Prana (Kesos Kota Bekasi)

Penyampaian dilanjutkan oleh Nasro Dwi Prana selaku Kesos Kota Bekasi. Dalam penyampaiannya ia berharap bahwa jangan sampai tradisi NU di sekolah-sekolah tempat para guru mengajar itu hilang seperti tahlil, maulid dll. 

Selain itu, ia menyampaikan bahwa kader-kader NU harus mempunyai bekal yg cukup untuk meneruskan perjuangan NU. 

"Semoga NU bisa terus berkembang di kota Bekasi". Tutupnya. 

Nur Syamsu, M.Pd. (Dinas Pendidikan Kota Bekasi)
 Nur Syamsu, M.Pd. (Dinas Pendidikan Kota Bekasi)

Penyampaian selanjutnya oleh Nur Syamsu, M.Pd. selaku Dinas Pendidikan Kota Bekasi. Dalam penyampaiannya ia menekankan bahwa pemerintah kota Bekasi menyediakan tukin bagi guru yg belum sertifikasi dari pusat sebesar 500.000 perbulan dari APBD. 

Selain itu, ia mengharapkan bahwa Guru-Guru harus meningkatkan kualitas akademiknya. 

Mansyur, M.Pd (KEMENAG Kota Bekasi)
Mansyur, M.Pd (KEMENAG Kota Bekasi)

Penyampaian selanjutnya oleh Mansyur, M.Pd selalu Kemenag kota Bekasi. Dalam pidatonya ia menekankan bahwa para guru harus bisa saling bahu membahu dan jangan sampai terkotak-kotak. 

Dr. H.Saepuloh, M.Pd. (Ketua PW PERGUNU JABAR)
Dr. H.Saepuloh, M.Pd. (Ketua PW PERGUNU JABAR)

Selanjutnya, Orasi Ilmiah disampaikan oleh Dr. H.Saepuloh, M.Pd. selaku, Ketua PW Pergunu Jawa Barat. Dalam orasi ilmiahnya ia menekankan bahwa Pergunu harus bisa meningkatkan kompetensi, kualitas dan kualifikasi akademik guru-guru. 

Selain itu, beliau berharap bahwa Pergunu bisa membentuk karakter anak bangsa yg mempunyai rahmatan lil'alamin. 

Terakhir, beliau menyampaikan 4 aspek yg diperlukan guru untuk sukses dimulai dari Pengetahuan, Jaringan, Sosial dan Kualitas Guru. 

Pelantikan Pengurus Pergunu Masa Bakti 2023-2028
Pelantikan Pengurus PERGUNU Masa Bakti 2023-2028

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan peresmian sekaligus pelantikan pengurus baru Pergunu Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi dan Kota Depok masa bakti 2023-2028 yang dipimpin oleh Dr. H.Saepuloh, M.Pd.

(Ketua Komisi DPRD 1 kota Bekasi)

Setelah acara pelantikan, acara pun masih dilanjutkan dengan sambutan penutup yg disampaikan oleh Faisal (Ketua Komisi DPRD 1 kota Bekasi). Dalam sambutan nya, ia menekankan tentang BPJS sebagai pelayanan kesehatan gratis untuk masyarakat. 

"Selamat atas pelantikan nya dan sukses selalu" Pungkasnya. 

Setelah itu, Kegiatan peresmian ditutup dengan Doa oleh K.H.M. Jalaluddin S.Ag, M.Pd.

Posting Komentar untuk "Pelantikan Pengurus PERGUNU Masa Bakti 2023-2028"