Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pondok Pesantren Annida Al islamy sukses menjadi tuan rumah Bahtsul Masail Pertama di Kota Bekasi


Persmarhalah.com 02/12/2023 Telah terlaksana sudah acara Bahtsul Masail yang di adakan oleh Lembaga Bahtsul Masail PWNU Jawa Barat Zona 2 ( Kab.Subang, Kab.Karawang, Kab.Purwakarta, Kab.Bekasi dan Kota Bekasi) bekerja sama dengan Rabithah Ma'ahid Islamiyah(RMI) Kora Bekasi di Aula STIT Al-Marhalah Al-'Ulya Bekasi. Acara perdana LBM ini di Kota Bekasi dan Annida menjadi tempat pertama dari terlaksananya acara ini. Acara dengan mengangkat Tema Pembahasan: 

  1. Boikot Produk Israel dan Afiliasinya
  2. Meninjau Ulang Permendikbud No. 14 Tahun 2018 

Acara yang dibuka dengan Pembacaan Alfatihah , Acara yang kedua yaitu pembacaan ayat Suci Al-Qur'an yang di bacakan oleh Rizki Afif 

Rizki Afif 

Lalu di lanjut dengan Menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Yalal Wathon dengan para tamu undangan


 Acara di lanjutkan dengan Sambutan-Sambutan 

Sambutan Dr. KH. Muhammad Aiz, MH 

Sambutan yang pertama adalah Pimpinan Pondok Pesantren Annida Al islamy dan ketua Rabithah Ma'ahid Islamiyah (RMI) yaitu Dr. KH. Muhammad Aiz , MH

Terimakasih atas Kedatangannya Ketua Tanfidziyah KH. Madina, LN MWC-MWC se-Kota Bekasi yang Alhamdulillah pada siang hari ini sudah hadir, ada dari MWC Bekasi Barat,MWC Bekasi Utara terima kasih dan menyusul ada MWC dari Pondok Melati, Al-Ustaz H.Zainal Arifin, Rois Surya MWC pondok Melati, dan juga masih akan menyusul beberapa Ketua dan Rois dari MWC-MWC lainnya. Mudah-mudahan dalam waktu yang tidak terlalu lama mereka akan hadir untuk sama-sama,karena mengikuti acara yang sangat urgen, sangat penting dalam dunia kebesaran kerajaan,bahkan dalam dunia KNU-an, yaitu Bahtsul Masail. Sejenak kita simpirkan dulu persoalan politik,sejenak kita fokus untuk membahas berbagai macam hal-hal kebangsaan, di mana tema yang sudah ditentukan oleh Panitia,ada dua tema, yang pertama berkaitan dengan fatwa MUI,dan yang kedua isu lokal yang terjadi atau yang dirasakan oleh semua lembaga-lembaga pendidikan,khususnya lembaga pendidikan swasta termasuk pesantren di dalamnya, terkait dengan pelajaran. Perlaksanaan Permendikbud No.14 pada tahun 2018.Para masyaikh, para kiai yangsaya muliakan, tidak lupa juga kami ucapkan selamat datang di Pondok Pesantren Annida Al-Islami. Perlu kami informasikan bahwa lokasi yang kita tempatin atau lokasi yang kita gunakan pada hari ini adalah lokasi madrasah yang terdiri atas Madrasah Tsanawiyah, Madrasah Aliyah, dan Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah. Ada pun lokasi asrama berada di Jalan Insinyur Haji Juanda di mana lokasinya justru lebih ada di tengah kota. Kalau ini adanya di kampung sedikit. Pondok Pesantren Annida Al-Islami merasa gembira dan sangat bangga sekali kedatangan para kyai , para ustadz, alim ulama. Pondok Pesantren Annida Al-Islami sangat gembira atas dilaksanakannya Bahsul Masahil tingkat PWMU Jawa Barat. Dan tentu saja, tentunya kegembiraan kami di sini tentu menjadi catatan juga bagi kita semua bahwasannya persoalan-persoalan yang dibahsul masailkan ini adalah persoalan yang menyangkut kita semua. Oleh karena kami berharap, atau saya pribadi atas nama pimpinan para santri berharap dengan adanya acara bahsul masail ini, bisa berlanjut terus baik di wilayah Kota Bekasi maupun di wilayah Provinsi Jawa Barat. Dan kedepannya mudah-mudahan Pondok Pesantren Annida Al-Islami bisa berkontribusi,bisa ikut serta lebih aktif lagi di dalam kegiatan-kegiatan bahsul masail. Dan juga kami sampaikan permohonan maaf, apabila di dalam pelaksanaan acara pada siang hari ini sampai sore nanti,banyak kekurangan-kekurangan, banyak hal-hal yang kurang berkenan. Untuk itu, di awal acara kami mengucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas kekurang nyamanan dan kekurang-sekurangan di dalam acara siang hari ini. Mungkin itu saja yang dapat sampaikan sebagai sohibul bait pada acara siang hari ini, kurang lebihnya mohon maaf, terima kasih atas segala kerjasama baik dari LBM PCNU Kota Bekasi" 

Ketua Tanfidziyah KH. Madinah, LN 

Lalu sambutan yang kedua yang di bawakan oleh KH. Madinah, LN selaku ketua Tanfidziyah Kota Bekasi

Terima kasih banyak ya, lebih khusus kepada pimpinan ma'had Pondok Pesantren Annida yang selalu menyediakan hadir dan saatnya ditempatkan oleh NU Dan juga saya juga mengucapkan terima kasih banyak atas kehadiran kelompok dari tim PW,LBMPW Jombang, semoga-moga dikupas tutas ya pak.  Alhamdulillah juga saya terima kasih kemarin dari Lembaga Bahtsul Masail Provinsi Jawa Barat, telah mengupas tentang Al-zaytun, pak  KH. Dr. Taufik, MA Alhamdulillah kita merasa gembira ya, luar biasa.Pak Dokter, bahwa di kampung kita, di kota kita, di provinsi kita, jika masih ada yang tidak beres, kita harus selesaikan. Alhamdulillah, Sekarang ini, kita ini sekarang membahas tentang Palestine, ya. Kalau kita lihat, nyawa-nyawa seakan-akan tidak ada artinya. Bagaimana kalau terjadi di kita ini? Ya, masya Allah, dong ya. Luar biasa ini. Makanya sekarang ini, Pak Dokter, Pak Kiai, dibahas di sini, lah. Mudah-mudahan nanti hasilnya, ya, barangkali Pak Jainal, ya, nanti akan diumumkan, Pak. Ya, kepimpinan kita Pak. Oke, semoga kita nanti, ya, berhubung, kekinianpun nanti, saya rasa. Dan yang terakhir, silakan acara ini digalakkan dengan sebaik-baiknya, ya. Hanya ini Pak, barangkali sambungkan saya di Ketepatasi begini adanya, ya. Mudah-mudahan, ya, semua mengikuti dengan sebaik-baiknya, alhamdulillah, ya. semuanya nanti dikeluarin, lah, kehebatan-kehebatannya, perdebatan-perdebatan yang penting menghasilkan hasil yang baik, ya

Terima kasih, saya, saya, saya, saya, mohon maaf, apabila di sana, di sini, ada kekurangan, kehilapan, dan selamat menjalankan kegiatan ini, dan sukses buat LBMPW Jawa Barat"

Dr. KH. Taufik, MA 

Sambutan yang ketiga dari Ketua Lembaga Bahtsul Masail PC yaitu Dr. KH. Taufiq, MA 

Atas nama LBM Kota Bekasi, mengucapkan banyak terima kasih. Yang kedua, mohon maaf, kerana ini yang paling penting bagi saya, kerena Kota Bekasi, sepunjur-punjur kata orang Bekasi, dari NU Se-kota Bekasi Luar biasa. Anak-anak yang hadir ini penuh, yang dulu mati sekarang hidup. Biarkan suriah ulama' peci pendekar. Juara dan pendidikan. Baik, suria ulama fikir pendidikan juara . Maknanya begitu, ya dipimpin sama-sama Ulama Bingung. Terima kasih. Mohon maaf. Mudah-mudahan bermanfaat Dan barangkali InsyaAllah.

 

KH. Umar Hadi, LN 

Acara ditutup dengan pembacaan doa yang di bawakan oleh KH. Umar Hadi, LN

Posting Komentar untuk "Pondok Pesantren Annida Al islamy sukses menjadi tuan rumah Bahtsul Masail Pertama di Kota Bekasi"