Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ayo Upgrade Dirimu dengan Marhalah Mengajar

Foto Kegiatan Marhalah Mengajar
Foto Kegiatan Marhalah Mengajar 

bekasi-persmarhalah.com. Pada hari sabtu, 6 Januari 2023 BEM Kammalah kembali mengadakan marhalah Mengajar yang bekerja sama dengan Purna BEM Kammalah. Tak tanggung-tanggung Marhalah Mengajar kali ini terbagi kepada 2 sesi pembelajaran. Satu Sesi pembahasan dikhususkan kepada semester 7 yang akan menghadapi seminar proposal dan satu sesi yg lain membahas tentang keorganisasian dalam kampus. Pemateri Marhalah Mengajar pada perjumpaan kali ini yaitu Arief Hidayat,S.Pd. (Alumni STIT Al-Marhalah Al-'Ulya) dan Afifah Mukhlis (Ketua Kopri PMII Kota Bekasi yg sekaligus Mahasiswi STIT Al-Marhalah Al-'Ulya). Mari simak artikel singkat ini dengan teliti dan baik!

baca juga : Arief Hidayat, S.Pd. : Membahas Isu-Isu Pendidikan yang Ada Di Indonesia

Pemateri Sesi 1 : Arief Hidayat,S.Pd.
Pemateri Sesi ke-1 : Arief Hidayat,S.Pd.

 Sesi ke-1 mempunyai tema "Langkah Menyusun Pembuatan Proposal" yang dijelaskan oleh saudara Arief. Pada pembahasannya ia memulai dengan membahas perbedaan antara skripsi, seminar proposal, makalah dan penelitian.

Setelah itu, ia menjelaskan langkah-langkah penyusunan proposal yg mencakup di dalam bab satu dan terbagi kepada 6 bagian dimulai dari latar belakang masalah, pembatasan dan perumusan masalah, tujuan dan manfaat penelitian, tinjauan pustaka, metodologi penelitian dan sistematika penulisan. Semua itu ia jelaskan secara lengkap, lugas dan jelas dengan mekanisme penyusunannya.

Selain itu, ia juga membahas tentang mekanisme birokrasi pendaftaran sempro. hal ini sangat penting diketahui sebagai langkah awal menuju penyusunan sempro bagi mahasiswa yg ingin mengajukannya kepada dosen.

Pemateri Sesi ke-2 : Afifah Mukhlis

Lalu, sesi ke-2 dilanjutkan dengan membahas tema "Keorganisasian kampus dan sistem birokrasi tentang struktural kampus" yang dijelaskan oleh saudari Afifah. Pada awal pembukaannya ia membahas tentang pengertian organisasi dan komponennya dengan lugas dan jelas. 

baca juga : Pesan Afifah Mukhlis : Kolaborasi adalah Komponen penting menuju kesuksesan Acara

Pembahasan dilanjutkan dengan membahas perbedaan Sekolah Tinggi,Institut dan Universitas. Kemudian dilanjutkan dengan membahas perihal birokrasi yang disertakan contoh struktural kampus yang ada di tampilan layar proyektor.

Terakhir, sesi ditutup dan diakhiri dengan diskusi tanya jawab mengenai Keorganisasian kampus dan sistem birokrasi tentang struktural kampus.

Untuk mengetahui isi materi marhalah mengajar dengan lengkap. Mari ikutilah kegiatan ini yang diadakan pada setiap hari sabtu, bertempat di STIT Al-Marhalah Al-'Ulya. Kegiatan ini diadakan untuk memenuhi kebutuhan dirimu sebagai seorang sarjana pendidikan dan bagi siapapun yang ingin meningkatkan kualitas dalam dirinya.

Selain itu, ada informasi yg sangat penting nih, bagi semester 7 yg ingin mengetahui cara menghadapi sidang kompre dan menyusun skripsi dari mulai bab 1 sampai dengan bab 5 serta yg kebingungan menyusun seminar proposal. Maka sangat direkomendasikan untuk mengikuti marhalah mengajar karena dengan berkumpulnya semester 7 pada setiap hari sabtu, diharapkan akan saling bantu membantu satu sama lainnya.  

Posting Komentar untuk "Ayo Upgrade Dirimu dengan Marhalah Mengajar"