Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Nabil M.Ag. : Kajian Teori BAB 2 Skripsi

Marhalah Mengajar
Marhalah Mengajar

Bekasi-Persmarhalah.com. Pada hari sabtu, (13 Januari 2023) Marhalah Mengajar menampilkan program lanjutan terkait skripsi yaitu membahas tentang Kajian Teori yang ada di BAB 2. Pemateri dari program Marhalah Mengajar pada sabtu kali ini ialah dosen STIT Al-Marhalah Al-'Ulya yaitu Nabil,M.Ag. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kampus STIT Al-Marhalah Al-'Ulya Bekasi dan dihadiri oleh mahasiswa dan mahasiswi semester 7 Reguler dan Non Reguler.

Baca juga : Ayo Upgrade Dirimu dengan Marhalah Mengajar

Foto : Nabil, M.Ag bersama Mahasiswa Semester 7
Foto : Nabil, M.Ag bersama Mahasiswa Semester 7

Dalam penelitiannya, skripsi itu mengikuti teori yg sudah ada bukan membantah atau memperkuat teori yang sudah ada dengan menghadirkan bukti-bukti yg baru untuk memperkuat teori yang sudah ada.

Bang Nabil mengibaratkan bahwa kajian teori itu ibarat ruh dari sebuah penelitian dan legal formal si penulis skripsi agar terhindari dari jeratan hukum perdata maupun pidana dikarenakan mahasiswa yg menyusun skripsi itu menggunakan teori seseorang bukan teorinya pribadi.

Selain itu, beliau menjelaskan bahwa teori itu tidak bersifat absolut dan abadi. Artinya teori tidak mempunyai kebenaran yg mutlak dan tidak selamanya benar atau sesuai ekspektasi.

Ia juga menjelaskan bahwa untuk mencari sumber atau referensi dalam skripsi dan jurnal, maksimal 5 tahun ke belakang dan teori yang sudah dikaji, bila tidak sesuai dengan yang diharapkan. Maka jangan mengganti dengan teori yg baru akan tetapi katakan yg sejujurnya bahwa teori itu tidak sesuai dengan objek yg dikaji.

Pembahasan kemarin, tentunya sangat penting untuk mahasiswa yang sebentar lagi menyusun skripsi. Oleh karena itu, sangat diharapkan bagi Mahasiswa Semester Akhir yg ingin mudah dalam menyusun skripsi untuk mengikuti Program Marhalah Mengajar tentang skripsi yg diadakan setiap hari sabtu dan menghadirkan dosen-dosen hebat STIT Al-Marhalah Al-'Ulya. 

Posting Komentar untuk "Nabil M.Ag. : Kajian Teori BAB 2 Skripsi"