Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sosialisasi STIT Al-Marhalah Al-'Ulya Disambut hangat dan oleh Siswa MA Annida Al-Islamy

Kegiatan Sosialisasi Marhalah 'Ulya
Hadir dari kiri : Drs. Solahuddin, Dr.H.Muhammad Aiz,MH, H.Dhiya Al-Maqdisi dan Yuli Pujianti,M.Pd.

Bekasi-persmarhalah.com. Ketua STIT Al-Marhalah Al-'Ulya Bapak Dr.H.Muhammad Aiz, Muhajirin bekerja sama dengan Kepala Madrasah Aliyah (MA.) Annida, Bapak H.Dhiya Al-Maqdisi melakukan kegiatan Sosialisasi STIT Al-Marhalah Al-'Ulya di Aula Kampus Marhalah 'Ulya, Rabu, (02/21/2024). Kegiatan ini disambut hangat oleh Siswa MA Annida Al-Islamy dengan hadirnya mereka di tempat tersebut, mulai dari jurusan MIA (Matematika dan Ilmu Alam, IIK (Ilmu-Ilmu Keagamaan) dan IIS (Ilmu-Ilmu Sosial).

Selain dihadiri oleh Ketua Rektor STIT Al-Marhalah Al-'Ulya, Ketua MA Annida Al-Islamy, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Ketua Prodi PIAUD (Ibu Yuli Pujianti,M.Pd.), Dosen Dr.Eva Dwi Kumala Sari,M.Pd., Salah satu guru MA. Annida Al-Islamy Bapak Drs. Solahuddin, Dosen PIAUD, Ibu Purwani Kusumawati Wijaya, M.Pd dan Alumni PIAUD Ibu Wardah, S.Pd yang sekarang mengajar di TK Puri Hasanah Bekasi, yang memberikan cerita tentang pengalamannya kuliah di Prodi PIAUD STIT Al-Marhalah Al-'Ulya Bekasi.

Baca juga : Mencapai Keseimbangan: Kuliah, Kegiatan Organisasi, dan Kehidupan Pribadi

Peserta Sosialisasi Marhalah 'Ulya
Peserta Sosialisasi dari kiri : Hana, Hayfa dan Agam

Kegiatan ini berlangsung sekitar pukul 09:00 pagi sampai dengan 11 pagi. Kegiatan ini bertujuan agar siswa kelas 12 Aliyah Annida yang masih belum menentukan pilihan mau melanjutkan ke perguruan tinggi negeri (PTN) bisa tetap melanjutkan ke perguruan tinggi yg masih dalam satu naungan Yayasan Al Hanin yg membawakan MTS Annida, MA Annida dan STIT Al-Marhalah Al-'Ulya Bekasi. 

Beberapa peserta sosialisasi yang hadir memberikan ungkapan terhadap sosialisasi tersebut yaitu Agam (Kelas 12 MIA II), Hayfa (Kelas 12 IIK II), dan Hana (Kelas 12 MIA I). 

Apa sih yg mereka dapatkan pada sosialisasi tersebut?

Ketiganya, menceritakan bahwa yg mereka dapatkan ketika sosialisasi itu mengenai pengenalan institusi kampus, Pengenalan Prodi yang ada di kampus yang terdiri dari 2 prodi PAI (Pendidikan Agama Islam) dan PIAUD (Pendidikan Islam Anak Usia Dini), Beasiswa KIP Kuliah dan lain sebagainya. 

Lalu, Apakah mereka tertarik berkuliah di STIT Al-Marhalah Al-'Ulya ?

Untuk menjawab hal ini, mari kita baca dengan teliti ungkapan dari ketiga peserta sosialisasi tersebut.
Yang pertama Agam, ia sendiri belum memutuskan secara jelas antara kuliah atau kerja, akan tetapi, ia memiliki keinginan untuk berkuliah di UIN Bandung dan belum tahu akan jurusan yg ia ambil di sana. Lalu yang kedua dan yang ketiga Hayfa dan Hana, mereka sudah punya rencana untuk mengambil jurusan keguruan akan tetapi ketika ditanya nama kampusnya, mereka berdua merahasiakannya. 
Kesimpulan yg bisa diambil bahwa ketiganya sudah punya rencana masing-masing setelah mereka lulus dari sekolah MA. Annida Al-Islamy, mereka ingin melanjutkan jenjang pendidikannya dari Madrasah Aliyah menuju ke pendidikan perkuliahan. 
Di sisi yg lain, tiap tahunnya, biasanya selalu ada lulusan MA.Annida Al-Islamy yg melanjutkan studinya di STIT Al-Marhalah Al-'Ulya. Oleh karena itu, peserta sosialisasi yg hadir mungkin saja banyak yg tertarik untuk masuk STIT Al-Marhalah Al-'Ulya.
Kesimpulannya : Sosialisasi STIT Al-Marhalah Al-'Ulya membawa kepada pengenalan yg lebih dalam mengenai kampus STIT Al-Marhalah Al-'Ulya dan juga tentunya setiap siswa di MA. Annida Al-Islamy ada yg sudah memiliki rencana melanjutkan ke jenjang selanjutnya yakni, perkuliahan dan ada juga yg diantara mereka belum punya perencanaan yg matang setelah kelulusan mereka dari MA. Annida Al-Islamy
Siswa dan Siswi MA. Annida Al-Islamy
Siswa dan Siswi MA. Annida Al-Islamy Bekasi

Posting Komentar untuk "Sosialisasi STIT Al-Marhalah Al-'Ulya Disambut hangat dan oleh Siswa MA Annida Al-Islamy"