Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

K.H. Dhiya Al-Maqdisi, S.Pd.I. : Pesan Positif kepada siswa dan santri di Kegiatan Bukber Gabungan Annida Al-Islamy

K.H. Dhiya Al-Maqdisi
K.H. Dhiya Al-Maqdisi (Kepala Madrasah Aliyah Annida Al-Islamy)

Bekasi-Persmarhalah.com. Perguruan Annida Al-Islamy mengadakan bukber gabungan bersama antara madrasah tsanawiyah dan madrasah aliyah Annida Al-Islamy di Aula STIT Al-Marhalah Al-'Ulya yang beralamat di JL. K.H. Mas Mansyur No. 91, Bekasi Jaya, Kota Bekasi pada hari rabu (03-04-2024). 

Baca juga Syaikh Muhammad Muhajirin Amsar Addary Dalam Ingatan Para Anak

Kegiatan ini dihadiri oleh para guru madrasah tsanawiyah dan aliyah, dosen STIT Al-Marhalah Al-'Ulya, Kepala Madrasah Aliyah Annida Al-Islamy (Bapak K.H. Dhiya Al-Maqdisi, S.Pd.I.), Kepala Madrasah Tsanawiyah Annida Al-Islamy ( Ibu Badi'ah Muhadjirin), Rektor STIT Al-Marhalah Al-'Ulya (Bapak Dr. H. Muhammad Aiz, MH) serta keluarga besar Syaikh Muhammad Muhajirin Amsar Ad-Dary dan Uminda HJ. Hannah

Pemotongan Tumpeng di Milad Annida Al-Islamy ke-61
Pemotongan Tumpeng di Milad Annida Al-Islamy ke-61

Kegiatan Bukber ini diadakan hampir tiap tahunnya dan di tahun ini diadakan bertepatan dengan milad (tahun kelahiran) Annida Al-Islamy yang ke-61. KH. Dhiya Al-Maqdisi S.Pd.I. selaku perwakilan dari pihak keluarga K.H. Muhammad Muhajirin, dia menyampaikan harapan untuk perguruan Annida Al-Islamy sebagai berikut.

"Mudah-Mudahan Ma'had Annida Al-Islamy dengan ulang tahun / milad yg ke-61 semakin hari, semakin tahun, semakin baik, semakin besar dan semakin banyak muridnya baik tingkat aliyah, tsanawiyah maupun mahasiswanya". Ucapnya dengan penuh kegairahan dan semangat yang menyala-nyala. 

K.H. Dhiya Al-Maqdisi, S.Pd.I. selaku pimpinan dari kepada madrasah aliyah Annida Al-Islamy dan juga anak ke-7 dari K.H. Muhammad Muhajirin menyampaikan bahwa kolaborasi pihak madrasah tsanawiyah dan aliyah untuk mengadakan buka bersama diharapkan dapat meramaikan kegiatan yang sudah menjadi syi'ar islam di bulan ramadhan.

Menurutnya, kegiatan yang diadakan itu menjadi momen spesial dan sekaligus menjadi momen pengingat peletakan batu pertama pembangunan Annida Al-Islamy yang dilakukan oleh K.H. Muhammad Muhajirin pada hari rabu tanggal 3 April 1963.

Harapan K.H. Dhiya untuk yayasan Al-Hanin dengan milad Annida Al-Islamy yang ke-61 sebagai berikut. 

"Madrasah tsanawiyah, madrasah aliyah dan juga STIT Al-Marhalah Al-'Ulya di bawah naungan yayasan Al-Hanin harus selalu bersinergi dan juga menciptakan hal-hal kreasi yang baru dan hal-hal yang bisa membawa kepada kemanfaatan dan kemajuan bagi lembaga masing-masing". ujarnya.  

Teknologi yang terus bertumbuh dan berkembang seiring dengan waktu yang terus berlalu membuat kebanyakan santri di masa kini sudah mempunyai HP yang menjadi pegangannya sehari-hari. Lalu, Bagaimanakah cara santri zaman sekarang menggunakan teknologi yang ada dengan baik ? 

Secara Umum, K.H. Dhiya memberikan pesan untuk para santri berkaitan dengan teknologi sebagai berikut. 

"Teknologi ibaratkan 2 pisau, satu bisa membawa manfaat dan satu bisa membawa mudharat (bahaya). Oleh karena itu, gunakanlah teknologi untuk hal-hal yang baik, bermanfaat dan membawa kepada kemaslahatan". Tutupnya. 

Kesimpulan : Kegiatan bukber gabungan bersama madrasah aliyah dan tsanawiyah ini menjadi bentuk penguat untuk menciptakan kerja sama yang baik antara lembaga dan juga para santri Annida Al-Islamy diharapkan mampu menggunakan teknologi yang ada ke arah yang positif.

Posting Komentar untuk "K.H. Dhiya Al-Maqdisi, S.Pd.I. : Pesan Positif kepada siswa dan santri di Kegiatan Bukber Gabungan Annida Al-Islamy "