Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

"HMI Cabang Bekasi Menanggapi Isu Hoax Pemberhentian PJ Walikota Bekasi"

 

Muhammad Rifqy Nur Fauzan, Wasekbid PTKP Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bekasi
Muhammad Rifqy Nur Fauzan, Wasekbid PTKP Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bekasi

Persmarhalah.com Bekasi 10 July 2024. 

Isu pemberhentian PJ Walikota Bekasi, Raden Gani Muhammad, yang menyebar luas di berbagai media online telah memicu keresahan di kalangan masyarakat. Namun, Pemerintah Kota Bekasi menegaskan bahwa informasi tersebut adalah hoax.

Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Dwie Andyarini Dian Arga, memastikan bahwa hingga saat ini, pihaknya belum menerima pemberitahuan resmi dari Kementerian Dalam Negeri terkait pemberhentian tersebut.

"Saya sudah konfirmasi dan sampai dengan hari ini belum ada pemberitahuan secara resmi. Pemerintahan tetap berjalan seperti biasa. Jadi, berita yang beredar termasuk berita hoax," tegas Dwie Andyarini.

Dwie juga menginstruksikan kepada seluruh jajaran Pemerintah Kota Bekasi untuk tidak terprovokasi oleh berita-berita yang belum terkonfirmasi kebenarannya.

Menanggapi situasi ini, Muhammad Rifqy Nur Fauzan, Wasekbid PTKP Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bekasi, turut memberikan tanggapannya.

"Penyebaran berita hoax ini sangat meresahkan dan membingungkan masyarakat Kota Bekasi. Kita sebagai masyarakat, terutama mahasiswa dan pemuda, harus mampu menyerap dan memverifikasi informasi dengan benar sehingga tidak terjebak dalam hoax," ujar Rifqy.

Rifqy juga mengajak seluruh masyarakat Kota Bekasi untuk tetap tenang dan menunggu keputusan resmi dari Kementerian Dalam Negeri.

"Saya mengharapkan kepada seluruh masyarakat Kota Bekasi agar tetap tenang dan jangan mudah terpengaruh dengan informasi hoax terkait pergantian PJ Walikota Bekasi. Hingga kini, belum ada surat keputusan dari Kementerian Dalam Negeri terkait pergantian tersebut. Mari kita bersama-sama memberantas hoax di Kota Bekasi dan mendukung kinerja PJ Walikota Bekasi Raden Gani Muhammad yang telah membawa perubahan positif," tutup Rifqy.

Posting Komentar untuk ""HMI Cabang Bekasi Menanggapi Isu Hoax Pemberhentian PJ Walikota Bekasi""