Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Marpala Merangkul seluruh Ormawa Cipta lingkungan bersih Kampus kita

 

Ormawa kampus membersihkan lingkungan sekitar kampus (Foto: Dok. pribadi)
Bekasi, Persmarhalah

Marpala Gamabi bersama seluruh organisasi mahasiswa (Ormawa) di kampus STIT Al - Marhalah Al-'Ulya berkolaborasi dalam aksi bersih-bersih lingkungan kampus. Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan kampus yang bersih, sehat, dan asri pada sabtu (20/07/2024).


"kerja bakti ini diadakan karena untuk permulaan kegiatan green campus yang menjadi program kegiatan dan usulan dari bapak rektor yakni stit al marhalah al ulya. dan insyaallah program ini akan bekerja sama dengan dinas lingkungan hidup kota bekasi" ujar Mohamad Fikri Ketua Marpala Gamabi.


Salah satu anggota UKM Marpala Gamabi, Nurhabibah, menjelaskan kegiatan ini Sebetulnya untuk menghijaukan kampus atau menjaga kebersihan itu tidak harus hanya ada di ukm marpala, tetapi setiap mahasiswa yg ada di dalam kampus ini memiliki tanggung jawab untuk menjaga kelestarian dan kebersihan lingkungan kampus. Maka dari itu kami mengajak kepada para UKM yang ada di kampus untuk bekerja sama menjaga lingkungan kampus.


Nurhabibah saat mendaki gunung (Foto: instagram/@Nur.habibah1423)

"Saat ini kami memfokuskan dan memanfaatkan halaman disamping kampus itu untuk dijadikan “mini garden stit al-marhalah" jelasnya.


"Kami berharap semua yang ada di lingkungan kampus dapat Menciptakan Lingkungan yang Sehat. Karena dengan Menciptakan lingkungan kampus yang lebih sehat dapat membuat kenyamanan bagi mahasiswa sendiri. Kami juga berharap seluruh mahasiswa dapat menjaga Kebersihan dan Kelestarian Lingkungan, mengurangi penggunaan plastik, dan mengelola limbah secara efektif" ujarnya.


Kerja sama dengan Dinas lingkungan hidup Kota Bekasi


Marpala Gamabi mempunyai tujuan untuk membuka peluang kerja sama dengan berbagai pihak salah satunya dinas lingkungan hidup kota bekasi.


Hal ini menjadi tantangan bagi UKM Marpla Gamabi yang ingin mengekplorasi berbagai kegiatan yang berkaitan dengan menjaga kelestarian alam.


Mereka juga berupaya untuk terus memperbanyak area hijau dengan menanam lebih banyak pohon dan tanaman, serta menjaga taman-taman kampus dan mengajak untuk semua unsur di lingkungan kampus untuk ikut menyukseskan kegiatan mereka.


Penulis: Fathur Rohman


#Mapala #Pencintaalam #Lestari

#Marhalahulya




Posting Komentar untuk "Marpala Merangkul seluruh Ormawa Cipta lingkungan bersih Kampus kita"