Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Memperdalam Pengetahuan Bahasa Indonesia, STIT Al Marhalah Lakukan Kunjungan ke Pusat Bahasa Kemendikbudristek

 

Civitas akademika STIT Al Marhalah Al-'Ulya di pusat bahasa Kemendikbudristek (Dok. pribadi)
Jakarta, Persmarhalah

Civitas akademika STIT Al Marhalah Al-'Ulya mengadakan kunjungan ke Pusat Bahasa Kemendikbudristek jakarta pada Selasa (23/07/2024) kemarin.

Kunjungan ini antusias diikuti oleh para mahasiswa maupun dosen STIT Al Marhalah Al-'Ulya para mahasiswa ramai-ramai menggunakan minibus untuk bisa sampai ke tempat tujuan.

Menurut Dosen STIT Al Marhalah Al-'Ulya Bu Eva Dwi Kumalasari mengatakan, bahwa kunjungan kali ini bertujuan untuk pengenalan ejaan yang benar terkhusus untuk para mahasiswa tingkat akhir yang menyusun skripsi agar lebih memahami EYD dan mempelajari kaidah-kaidah tulisan, tanda baca, huruf kapital yang penting untuk mahasiswa pahami dan ketahui.

Baca juga: "Menggali Perjuangan Skripsi: Kisah Inspiratif Mahasiswi STIT Al Marhalah Al 'Ulya Menyusun Skripsi: Tantangan, Dedikasi, dan Cita-cita"

Acara pembukaan (Dok. Pribadi)

Acara dimulai dari pembukaan lalu pembacaan qori oleh mahasiswa marhalah yaitu Maulana.

pembacaan Tilawatil Qur'an oleh Maulana (Dok. Pribadi)

Kemudian laporan kegiatan yang disampaikan oleh Dosen Kak Wathroh Mursyidi.

Laporan kegiatan kak Wathroh Mursyidi (Dok. Pribadi)

Dilanjutkan dengan Sambutan Ketua Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, oleh Ibu Eko Marini, M.Hum. 

Sambutan Ketua Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, oleh Ibu Eko Marini, M.Hum. (Dok. Pribadi)

Ketika ditanyakan tentang MoU pihak dosen mengatakan untuk sementara ini belum pihak Badan Bahasa sendiri mengatakan bahwa STIT Al Marhalah Al-'Ulya bisa menindaklanjuti setelah kegiatan ini dengan kegiatan lain seperti magang mahasiswa  dalam uji kemahiran bahasa Indonesia (UKBI) dan surat keterangan pendamping ijazah (SKPI) yang kedepannya Insyaallah akan dilakukan.

Hal ini tentu merupakan peluang bagi mahasiswa untuk memperluas jaringannya jika terlaksana kegiatan tersebut.

Jadi pada intinya kunjungan pada kegiatan kali ini ke Pusat Bahasa Kemendikbudristek Jakarta untuk meningkatkan mutu mahasiswa Marhalah dalam pembuatan karya ilmiah seperti makalah dan terkhususnya skripsi.

Dengan kunjungan ini para dosen berharap bahwa mahasiswa lebih memahami  dan mampu Berbahasa Indonesia yang baik dan benar.


Fotografer: Alief Hafidzt Aulia 

Reporter: Mohamad Fikri 

Editor: Fathur Rohman 

Posting Komentar untuk "Memperdalam Pengetahuan Bahasa Indonesia, STIT Al Marhalah Lakukan Kunjungan ke Pusat Bahasa Kemendikbudristek"