Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pembukaan Diklat Perdana UKM Seni Cilpa Aksa STIT Al Marhalah Al 'Ulya

Pembukaan Diklat Perdana UKM Seni Cilpa Aksa
Pembukaan Diklat Perdana UKM Seni Cilpa Aksa

Bekasi, Pers Marhalah 'Ulya

Pembukaan Diklat Perdana UKM Seni Cilpa Aksa dengan tema "Mengaktualisasikan Diri Demi Terwujudnya Karakter Yang Berjiwa Kesenian" bertempat di Aula STIT Al Marhalah Al 'Ulya diadakan pada Sabtu (06/07/2024).

Baca Juga

"Terobosan Sejarah! Fathur Rohman Pimpin Diklat Jurnalistik Perdana LPM Marhalah Ulya dengan NU Online"

Kegiatan diklat ini akan diadakan selama 2 hari, tanggal 7-8 Juli 2024 bertempat di Villa Vidor yang ada di Jalan Taman Safari Cibeureum, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. 

Dr. Ahmad Zamakhsari, MA. Pd
Dr. Ahmad Zamakhsari, MA. Pd. 

Ketua Prodi PAI, Dr. Ahmad Zamakhsari, MA. Pd. Ia mengucapkan selamat atas terselenggaranya pembukaan diklat perdana UKM Seni Cilpa Aksa. 

"Selamat mengikuti acara diklat semoga acara berjalan dengan lancar," Ucapnya. 

Selain itu, Ia berharap semoga pasca diklat, UKM Seni bisa saling berbagi informasi tentang kesenian yang didapatinya kepada mahasiswa STIT Al Marhalah Al 'Ulya. 

Ketua Prodi PAI itu juga menjelaskan diklat ini bisa menjadi ajang untuk mencari pengalaman dan ia berpesan untuk jangan melupakan jati diri sendiri.

"Carilah pengalaman-pengalaman sebanyak-banyaknya dan seluas-luasnya serta jangan lupakan jati diri sendiri setelah mendapatkan pengalaman tersebut, " Jelasnya. 

Berkaitan dengan hal itu, ia juga mengatakan acara diklat besok bisa menjadi motivasi dan menambah ilmu yang bermanfaat untuk UKM Seni. 

Terakhir, ia berpesan untuk menjaga nama baik almamater kampus serta mendorong kepada UKM Seni Cilpa Aksa pasca diklat untuk selalu meningkatkan semangat yang terus dikembangkan, serta Diklat tersebut bisa disosialisasikan kepada mahasiswa STIT Al Marhalah Al 'Ulya. 

Dr. Ahmad Zamakhsari, pada kesempatan itu, memberikan pesannya juga kepada BEM Kammalah untuk tetap eksis aktif menyelenggarakan kegiatan-kegiatan untuk kampus. 

Agung Setiawan
Agung Setiawan

Ketua BEM Kammalah, Agung Setiawan, berharap diklat pada esok hari, menjadi penanaman diri terhadap UKM Seni Cilpa Aksa untuk lebih kompak dalam membangun chemistry satu sama lain antara internal UKM Seni di kampus STIT Al Marhalah Al 'Ulya. 

Berkaitan dengan diklat, Agung juga menyampaikan diklat bisa menjadi salah satu jalan bagi UKM Seni untuk mengetahui jalannya arah organisasi.

Ia mengucapkan terimakasih kepada Para BEM dan UKM yang sudah berkontribusi untuk menyiapkan acara diklat UKM Seni Cilpa Aksa. 

Agung berharap diklat berharap sesuai ekspetasi dan ia mendoakan semoga pulang-pergi diklat selamat mencapai tempat yang ingin ditujukan. 

Maulana
Maulana

Ketua UKM Seni Cilpa Aksa, Maulana mengungkapkan ucapkan terimakasih, karena berkat bantuan BEM dan UKM, diklat UKM Seni bisa mencapai tahap pembukaan. 

Maulana berharap kepada para UKM dan juga BEM Kammalah untuk tetap berkontribusi dalam berbagai acara, bukan hanya diklat melainkan acara-acara lainnya. 

"Semoga UKM dan BEM bisa terus berkontribusi seperti sekarang ini, di acara-acara yg akan mendatang," Terangnya. 

Terakhir, Maulana berharap kepada seluruh panitia untuk bekerja sesuai tupoksinya. 

Alief Hafidzt
Alief Hafidzt

Ketua Pelaksana, Alief Hafidzt, mengatakan diklat ini dapat menjadi pengalaman belajar lebih mendalam dan menyeluruh untuk UKM Seni Cilpa Aksa. 

Selain itu, ia mengatakan diklat ini bisa menyatukan chemistry antar anggota baik BPH hingga jajaran yang ada di bawahnya. 

"Seni bukan hanya apa yang kita ciptakan akan tetapi seni itu bagaimana menyampaikan ekspresi atau pesan terhadap sesuatu karya yang kita buat dan bermanfaat untuk masyarakat sekitar," Ucapnya. 

Hafidzt, menceritakan bahwa pendiri madrasah Annida Al-Islamy, Syaikh Muhammad Muhajirin termasuk seorang seniman, hal itu bisa dilihat dari sudah banyak karangan beliau berupa kitab kuning dari berbagai cabang ilmu agama, salah satu karyanya yang terkenal ialah kitab Misbahuz Zholam.

Ia mengajak kepada UKM Seni untuk mengikuti sedikit demi sedikit apa yang sudah dilakukan beliau, salah satunya menulis.

Terakhir, di hadapan Ketua Prodi PAI dan Bidang Kemahasiswaan ia meminta agar ketika acara wisuda, UKM Seni Cilpa Aksa untuk ditampilkan karena potensi yang ada itu jangan sampai disia-siakan. 

H. Hadi Winarno, M. Pd.
H. Hadi Winarno, M. Pd. 

Ketua Bidang Kemahasiswaan, H. Hadi Winarno, M. Pd., pasca diklat UKM Seni dapat mengibarkan kiprahnya untuk mahasiswa dan masyarakat. 

"Semoga UKM Seni itu bisa berkiprah bukan hanya untuk lingkungan mahasiswa akan tetapi untuk lingkungan masyarakat sekitarnya, " Ucapnya. 

Ia menjelaskan bahwa seni itu bagian terpenting dari suatu kehidupan. Kehidupan itu dikatakan ada kalau ada peninggalannya. 

Ketua Bidang Kemahasiswaan, berpesan kepada UKM Seni, seni yang ditampilkan jangan dibatasi dengan seni pertunjukan.

Ia mengatakan suatu bangsa ditandai dengan karya seni. Di Indonesia kehebatan dari seni bisa dilihat dari kesenian yang ada di dalamnya paling beragam, mulai dari seni pahat, seni tari maupun seni suara. 

Pesannya kepada UKM Seni untuk semangat menulis karya Seni, ia berharap Seni yang dituliskan bukan hanya menjadi ajang pertunjukan semata melainkan menempel di hati masyarakat yang melihatnya. 

Harapan, Bapak Hadi Winarno, semoga UKM seni bisa meninggalkan suatu hal yg bisa dikenang baik di STIT Al Marhalah Al 'Ulya maupun diluar Marhalah.  

Selain itu, ia berharap semoga diklat tersebut menjadi penambah ilmu dan wawasan dan UKM Seni yang berasal dari STIT Al Marhalah Al 'Ulya bisa mengguncang dunia serta semoga diklat esok hari dapat berjalan lancar dan sukses selalu. 

Posting Komentar untuk "Pembukaan Diklat Perdana UKM Seni Cilpa Aksa STIT Al Marhalah Al 'Ulya"