Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aksi Mulia Warteg Yatim, Ratusan Santri Annida Dapat Makan Gratis

 

Pembagian makanan gratis dari Warteg yatim ke pondok pesantren Annida (persmarhalah.com)
Bekasi, Persmarhalah 

Warteg Yatim sebuah komunitas yang dikenal dengan aksi sosialnya, kembali mengadakan kegiatan sosial. Kali ini, mereka menyalurkan ratusan box makanan gratis kepada santri dan santriwati Pesantren Annida Al-Islamy Kota Bekasi pada Jumat, (02/08/2024).

Aksi mulia ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, terutama anak-anak yatim, dhuafa dan para santri dan santriwati yang sedang menuntut ilmu di pesantren.

Agus Yahya - Founder Warteg yatim (persmarhalah.com)

Pak Agus sebagai Founder dari Warteg yatim menjelaskan bahwa Warteg yatim merupakan program pembagian makanan gratis hasil dari donasi platform Kitabisa.com, Tujuan dari donasi ini disalurkan ke panti asuhan, pondok pesantren dan para dhuafa.

"Warteg yatim ini sudah hampir genap 3 tahun kami telah membagikan makanan gratis di Kota maupun Kabupaten Bekasi yang ditotalkan sudah 600 lebih titik yang kita datangi" ungkapnya. 

Pembagian Makan gratis Santri putri (Persmarhalah.com)

Agus sendiri menjelaskan untuk mencari tempat untuk menyalurkan makanan gratis melalui google maps dan untuk saat ini mereka bekerja sama dengan Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) Kota Bekasi.

"Kami memilih untuk sedekah atau mendonasikan makanan karena sudah jelas dan terasa manfaatnya bagi penerima, untuk kedepannya kami juga berusaha untuk memperluas jangkauan kami ke pesantren-pesantren lain" ujarnya. 

KH Aiz Muhajirin pimpinan pondok pesantren Annida Al-Islamy (Persmarhalah.com)

Kiai Aiz sebagai pimpinan pondok pesantren Annida Al-Islamy mengucapkan syukur dengan adanya komunitas seperti Warteg yatim ini, ia berharap bahwa segala kebaikan yang diadakan oleh warteg yatim mendapatkan balasan dari Allah Subhanahu Wa Ta'ala.

Agus juga berharap para donatur bisa terus istiqomah atau terus menerus menyalurkan bantuan donasi untuk keberlangsungan kegiatan berbagi makanan gratis untuk para dhuafa, panti asuhan dan para santri di pondok pesantren bisa merasakan manfaatnya. 

Posting Komentar untuk "Aksi Mulia Warteg Yatim, Ratusan Santri Annida Dapat Makan Gratis"