Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pelantikan Pengurus Kammalah Periode 2024-2025, Kiai Aiz Tegaskan Jangan Sampai Lulus Kuliah Hanya Modal Ijazah

 

Foto bersama pelantikan Kammalah periode 2024/2025 (Foto: Istimewa)

Bekasi, Persmarhalah 

Keluarga Mahasiswa Marhalah (KAMALLAH) atau Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah STIT Al Marhalah Al-'Ulya mengadakan serah terima jabatan dan pelantikan untuk kepengurusan baru periode 2024/2025.

Pelantikan ini dilakukan setelah mengadakan Musyawarah Besar (Mubes) yang diadakan pada tanggal 30 Agustus sampai 1 September di aula STIT Al Marhalah Al-'Ulya.

Ketua STIT Al Marhalah Al-'Ulya, KH Muhammad Aiz menuturkan bahwa jangan sampai selesai lulus kuliah di kampus hanya bermodalkan ijazah saja tanpa ada pengalaman atau kemampuan yang dapat menunjang untuk kehidupan di luar kampus atau bermasyarakat. 

"Jangan sampai ketika lulus kuliah hanya bermodalkan ijazah saja, karena kalau hanya bergantung dengan itu maka diluar sana berjuta-juta sarjana juga sama sedang antri untuk mencari pekerjaan," imbuh Kiai Aiz di jalan KH. Mas Mansyur No 91, Bekasi, Kamis (5/09/2024).

baca juga: Agung Setiawan : Upaya BEM Kammalah Membangun Kegiatan Produktif dan Inovatif Kampus

Kiai Aiz juga menyampaikan dalam sambutannya bahwa setiap manusia adalah seorang pemimpin dengan jenjang atau level yang berbeda-beda dan apa yang dipimpinnya itu kelak akan dimintai pertanggung jawaban.

"Setiap orang merupakan seorang pemimpin dengan sub level yang berjenjang yang berbeda-beda, semuanya akan dimintai pertanggung jawabannya di dunia maupun di akhirat kelak," ucapnya.

Ia menyampaikan juga bahwa dunia kampus tidak hanya tentang belajar di dalam kelas atau selalu terfokus pada IPK namun, mahasiswa juga dituntut juga untuk memliki lifeskill dengan kata lain kemampuan hidup untuk bermasyarakat, diantaranya untuk dunia kampus adalah dengan mengikuti organisasi. 

Ketua Keluarga Mahasiswa Marhalah (Kamallah) demisioner, Agung Setiawan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung ketika menjabat menjadi ketua.

"Mungkin saya tanpa teman-teman tidak bisa membangun relasi yang sangat banyak terkhusus di Kota Bekasi, saya juga percaya dengan semangat regenerasi estafet kepemimpinan Kammalah tahun yang akan datang nanti akan membawa ke arah yang lebih baik lagi," katanya.

Agung berharap agar pihak kampus lebih memperhatikan organisasi-organisasi yang berada di STIT Al Marhalah Al-'Ulya.

Baca juga: PELANTIKAN SEKALIGUS PENGUKUHAN KAMMALAH (BEM) STIT AL MARHALAH AL ‘ULYA MASA KHIDMAT 2023-2024

Bersama dengan Bem Kampus di sekitar bekasi (Foto: istimewa)

Ia juga berharap agar STIT Al Marhalah Al-'Ulya ini lebih dikenal banyak orang hingga tingkat nasional khususnya di Kota Bekasi.

"Saya berharap kepengurusan baru nanti bisa terus membranding Marhalah agar lebih terkenal hingga tingkat nasional dan khususnya di Kota Bekasi," ucap Agung.

Pada pelantikan Kammalah STIT Al Marhalah Al-'Ulya juga dihadiri oleh kampus-kampus di sekitar Kota Bekasi yaitu BEM Institut At-Taqwa, STIES Mitra Karya, Universitas Pertiwi, STIE Tri Bhakti.

editor: M Fathur Rohman

Posting Komentar untuk "Pelantikan Pengurus Kammalah Periode 2024-2025, Kiai Aiz Tegaskan Jangan Sampai Lulus Kuliah Hanya Modal Ijazah "