Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rangkaian Sidang Skripsi STIT Al Marhalah Al-'Ulya Dimulai, Tekankan Pentingnya Efektivitas

 

Para dosen beserta mahasiswa sidang skripsi (Shopyan - Persmarhalah)
Bekasi, Persmarhalah 

Rangkaian sidang skripsi mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah STIT Al Marhalah Al-'Ulya dimulai pada hari Sabtu (5/10/2024).

Para mahasiswa akan memaparkan penelitiannya yang sudah disusun selama beberapa bulan di tempat meneliti yang sudah disepakati oleh pihak dosen dan mahasiswa.

Menurut jadwal dari pihak kabaak untuk gelombang pertama sidang skripsi ini ada dua hari yang akan menjadi hari pelaksanaan yaitu hari Sabtu tanggal 5 dan Senin tanggal 7.

baca juga: Berpikir Praktis dalam Membuat Skripsi dengan Dosen Fahmi Sahlan Syamsuddin

Acara sidang skripsi dibuka oleh ketua STIT Al Marhalah Al-'Ulya KH Muhammad Aiz, ia mengkritik dengan keras mahasiswa yang selalu menunda revisi skripsi hingga lebih dari 1 tahun.

"Ada mahasiswa yang melakukan revisian pada tahun ajaran sebelumnya, namun baru menyelesaikan revisian di tahun ini," ucapnya di jalan KH Mas Mansyur no 91 Bekasi.

Aiz juga menyebutkan bahwa dalam proses pembuatan skripsi mahasiswa harus lebih efektif, ia menyebutkan efektifnya mahasiswa 3 kali melakukan revisi kepada dosen pembimbingnya selama proses pembuatan skripsi.

"Seharusnya revisi dilakukan sebanyak 3 kali untuk menemui dosen pembimbing selama masa pembuatan skripsi," ujar Aiz.

baca juga: "Menggali Perjuangan Skripsi: Kisah Inspiratif Mahasiswi STIT Al Marhalah Al 'Ulya Menyusun Skripsi: Tantangan, Dedikasi, dan Cita-cita"

Pada pembukaan dihadiri oleh para dosen Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah yaitu Muhammad Aiz, Hadi winarno, Eva Dwi Kumala Sari, Wathroh Mursyidi dan Nur Laily.

Kedepannya akan ada rangkaian sidang skripsi yang akan diinformasikan kembali oleh pihak kabaak di kemudian hari.

Reporter: M Fathur Rohman

Posting Komentar untuk "Rangkaian Sidang Skripsi STIT Al Marhalah Al-'Ulya Dimulai, Tekankan Pentingnya Efektivitas "